Selamat Datang dan Selamat Berbelanja di Matras Tianshi Store sejak tahun 2001

May 31, 2013

Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Lemak

obat kolesterol alami tiens, SMS 085793919595, tiens jiang zhi tea suplemen kolesterol herbal, tiens chitin kikis lemak dan kolesterol
Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, mengingat berbagai gangguan kesehatan seringkali terjadi akibat tingginya kadar lemak dalam tubuh. Nah, tingginya kadar lemak dalam tubuh biasanya dipengaruhi kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

Tidak Semua Lemak itu Jahat

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ternyata tidak semua lemak bisa merugikan kesehatan. Secara umum lemak terbagi menjadi tiga jenis, yaitu lemak jenuh, lemak tidak jenuh, dan lemak trans. Masing-masing memiliki struktur kimia dan bentuk yang berbeda.

Lemak jenuh dan lemak trans adalah lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang mengakibatkan plak dan sumbatan pada pembuluh darah. Jika kondisi ini terjadi dalam waktu yang lama, maka bisa memicu penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, hingga stroke.

Sedangkan lemak tidak jenuh dikenal sebagai lemak baik karena bersifat menguntungkan bagi kesehatan. Menurut para ahli lemak jenis ini dapat meningkatkan antibodi pada tubuh, menurunkan kolesterol jahat LDL, dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat lain yang bisa didapat dengan mengonsumsi lemak sehat antara lain:
  • Menurunkan Kolesterol Jahat
  • Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik Dalam Tubuh
  • Mencegah Penyakit Jantung
  • Mencegah Hipertensi
  • Menjaga Kesehatan Mata
  • Melindungi Tubuh Terhadap Radikal Bebas
  • Meningkatkan Fungsi Otak
  • Membantu Mengendalikan Berat Badan

 

Sumber Lemak Sehat yang Wajib Dikonsumsi

Berikut ini beberapa makanan sumber lemak sehat yang perlu dimasukkan ke dalam diet Anda untuk membantu menurunkan kolesterol Anda:

Ikan

Jenis-jenis ikan berlemak yang baik untuk dikonsumsi adalah ikan salmon, tuna, dan sarden. Ikan-ikan ini memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang sangat tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya.

Jenis lemak tak jenuh ini bermanfaat untuk membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pembekuan darah, juga membantu menurunkan kolesterol darah. Untuk itu disarankan untuk memasukkan jenis ikan ini dalam menu Anda.

Kacang-kacangan

Kacang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jika dimasukkan sebagai bagian dari menu makan sehari-hari Anda. Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah jenis lemak tak jenuh, sehingga dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol tubuh.

Almond, kacang mete, kacang tanah, dan hazelnut merupakan sumber yang baik dari jenis lemak tak jenuh tunggal. Sedangkan walnut mengandung lemak tak jenuh ganda dan Omega-3 yang cukup tinggi.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan memiliki dampak positif pada penurunan tingkat kolesterol.

Gunakan minyak zaitun saat memasak, hindari penggunaan mentega atau minyak kelapa yang mengandung lemak jenuh. Saat menggunakan minyak zitun, tuangkan melalui sendok, jangan langsung menuang dari botol agar Anda tahu seberapa banyak minyak yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, jangan menganggap semua lemak itu jahat dan merugikan kesehatan. Pilihlah sumber lemak sehat terbaik untuk menjaga kesehatan Anda. Think smart, eat smart. (duniafitnes)


BACA JUGA :




May 30, 2013

Tak Ingin Kena Hipertensi? Jaga Kesehatan Empat Bagian Tubuh Ini

obat suplemen untuk ginjal, suplemen tiens untuk jantung, SMS 085793919595, obat suplemen zinc untuk hormon
Hipertensi atau darah tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena berkontribusi 75% terhadap dua penyakit paling mematikan di dunia yaitu stroke dan jantung.

Idealnya, tekanan darah normal pada manusia tidak boleh melebihi angka 120/80 mm/Hg. Angka pertama (120) disebut sistolik atau tekanan darah yang terjadi saat kontraksi otot jantung memompa darah keluar dari jantung, dan angka kedua (80) ialah diastolik yang berarti tekanan darah yang terjadi saat otot jantung sedang tidak berkontraksi.

Beberapa bagian tubuh ternyata sangat berpengaruh sekali terhadap tekanan darah manusia. Artinya jika terdapat masalah pada bagian tubuh tersebut maka dapat berisiko menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga pada akhirnya mengarah pada penyakit kardiosvakular dan stroke.

Berikut adalah empat bagian tubuh manusia yang sangat berpengaruh terhadap tekanan darah seperti yang dilansir majalah BestHealth :

1. Jantung

Tekanan darah saat Anda berolahraga sifatnya normal dan sehat. Tetapi jika Anda dalam keadaan stres terus menerus, akan membuat jantung bekerja lebih keras dari biasanya sehingga dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Akibatnya tekanan darah akan naik dan mengalir lebih cepat ke seluruh tubuh dan dapat merusak arteri.

2. Arteri

Arteri adalah pembuluh darah yang membawa aliran darah ke jantung dan bersifat elastis karena dilapisi otot polos yang dapat melebar ketika dilewati oleh aliran darah. Walaupun memiliki sifat elastis, arteri dapat rusak jika aliran darah mengalir terlalu cepat. Jika arteri Anda tersumbat oleh plak yang menumpuk akibat dari kebiasaan merokok atau konsumsi makanan berlemak maka dapat membuat arteri semakin sempit sehingga menyebabkan tekanan darah meningkat.

3. Ginjal

Ginjal berfungi sebagai penyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Semakin banyak kadar air dalam darah, berarti semakin banyak pula cairan yang akan melewati pembuluh darah sehingga berpengaruh terhadap turun dan naiknya tekanan darah pada tubuh.

4. Hormon

Kadar hormon stres yang meningkat dalam tubuh dapat membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga memompa darah lebih banyak melalui arteri. Hormon jenis lain juga berpengaruh terhadap tekanan darah.

Anda harus rutin mengontrol dan menjaga kesehatan keempat organ tubuh tersebut karena ternyata berpengaruh sekali terhadap tekanan darah tinggi atau hipertensi. Jadi terapkanlah gaya hidup yang sehat dengan berolahraga dan berdiet yang sehat. (duniafitnes)
























May 29, 2013

Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita

vitamin e alami, obat tiens vitamin e vitaline, vitality tiens kaya vitamin e, SMS 085793919595, vitaline softgel capsules tiens vit e
Vitamin apa sih yang paling dibutuhkan dan penting untuk dikonsumsi wanita? Jawabannya adalah vitamin E. Mengapa?

Tak melulu bicara soal kecantikan kulit, sebenarnya vitamin yang satu ini banyak manfaatnya bagi wanita lho. Kekurangan vitamin E selain dapat membuat kulit jadi kering juga dapat mempengaruhi sistem reproduksi wanita.

Vitamin E sebenarnya adalah lemak larut yang penting kehadirannya terutama sepanjang kehamilan. Vitamin E ini akan membantu metabolisme tubuh serta menyediakan tempat yang nyaman untuk janin tinggal selama 9 bulan 10 hari di dalam rahim.

Vitamin E juga akan membantu tubuh memproduksi prostaglandins, yang akan memproduksi hormon disebut prolaktin. Prolaktin sendiri meningkat jumlahnya saat sedang subur, dan mempengaruhi kondisi emosional serta PMS. Kekurangan hormon ini akan membuat wanita jadi mudah uring-uringan dan punya fisik yang lemah saat sedang haid. Selain itu, wanita akan mengalami anemia dan penurunan jumlah sel darah merah.

Kehamilan dan vitamin E

Selama hamil, tubuh akan menuntut penambahan vitamin E untuk meningkatkan jumlah darah di dalam tubuh. Kekurangan vitamin E saat hamil bisa berbahaya bagi janin dan si ibu. Untuk itu selalu diingatkan agar ibu hamil dicukupi kebutuhan vitamin E nya.

Telah dijelaskan sebelumnya, vitamin E ini juga yang akan membantu menyiapkan tempat janin tinggal. Dan vitamin E pula yang membantu menyiapkan makanan bagi si janin.

Bahaya apabila kelebihan vitamin E

Karena merupakan lemak larut, mengonsumsi vitamin E juga tetap tak diperbolehkan dikonsumsi berlebihan. Sebenarnya, secara otomatis tubuh akan membuang kelebihan vitamin E lewat urin. Tetapi, apabila jumlahnya terlalu banyak, ia juga bisa merusak sistem reproduksi, hingga perdarahan.
Vitamin E dapat diperoleh melalui buah-buahan dan sayuran berwarna hijau. (vemale)


BACA JUGA :

Ini Dia Nutrisi Terbaik Wanita 

Lima Rahasia Memperlambat Efek Penuaan 

Tips Agar Kulit Wajah Kenyal Dan Supel

May 28, 2013

Mengatasi dan Menghilangkan Kulit Kering

kulit kering, kulit berminyak, obat tiens untuk kulit kering, SMS 085793919595, tiens vitaline kaya vitamin e
Kulit kering dan bersisik adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Kulit kering dan bersisik sudah tentu menghalangi kita untuk tampil menarik, khususnya bagi para wanita. Efek yang terlihat dari kulit kering adalah kulit akan terlihat keriput, kusam, dan tidak segar.

Kulit yang kering dan bersisik biasanya hanya memiliki kadar minyak (sebum) yang sangat rendah dan cenderung cukup sensitif. Karena tidak dapat mempertahankan kelembabannya kulit akan terlihat kusam. Kulit yang terasa kaku setelah mencuci muka adalah salah satu ciri kondisi kulit kering. Ketika dioles oleh pelembab baru kulit akan tidak lagi terasa kaku.

Berikut adalah beberapa penyebab kulit kering dan bersisik:
  1. Faktor keturunan (genetik)
Dalam faktor genetik, kondisi bawaan seseorang dipengaruhi oleh orangtua atau anggota keluarga dekat yang lain. Jadi jika ada orangtua kita yang memiliki kulit kering maka kemungkinan besar kita juga akan mempunyai kulit kering.
  1. Kondisi struktur kulit
Kulit akan terkena dehidrasi bila kondisi kelenjar kulit tidak mampu memberi cukup lubrikasi pada kulit. Akibatnya adalah kulit menjadi kering
  1. Pola makan
Salah satu pemicu kulit menjadi kering adalah kurangnya nutrisi tertentu terutama sayuran. Jika pola makan anda buruk dan tidak mengandung gizi yang cukup maka anda bisa terkena kulit kering.
  1. Faktor Lingkungan
Kulit kering bisa juga disebabkan oleh pengaruh lingkungan seperti udara dingin, terkena sinar matahari terlalu lama, dan lain-lain.
  1. Penyakit Kulit
Kulit yang terserang penyakit kulit seperti eksim, psoriaris, dan lain-lain bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Adapun cara untuk mencegah kulit kering, berikut adalah beberapa saran berguna untuk mencegah kulit kering dan bersisik:
  • Sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab setiap hari. Yang harus diperhatikan adalah pilih pelembab yang menggunakan bahan dasar air dan mengandung nutrisi bagi kulit agar tidak kering.
  • Hindari lingkungan atau ruangan yang memiliki suhu terlalu dingin karena dapat menyebabkan kulit bertambah kering.
  • Olahraga selama sekitar 30 menit tiga kali dalam seminggu sangat dianjurkan agar kulit terlihat segar. Selain itu tubuh juga akan sehat.
  • Jika sering beraktivitas di udara terbuka, gunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 15.
  • Mengkonsumsi makanan yang terjaga nutrisinya. Kita harus memastikan makanan yang kita konsumsi sehari-hari mengandung vitamin A, B, D, dan E yang cukup agar kulit terjaga kelembabannya.
  • Minum air putih minimal 2 liter dalam sehari, Mengkonsumsi air putih yang banyak akan membantu kulit terlihat cerah dan tidak kusam.
  • Jika saran-saran di atas belum mampu mengatasi masalah kulit kering, sebaiknya segera menghubungi dokter spesialis kulit. (intisari)

BACA JUGA :