Tips Mengatasi Flu pada Ibu Hamil

Tips Mengatasi Flu Batuk Pilek Ibu Hamil
Saat terserang influenza, pastinya kondisi badan terasa sangat tidak enak. Apalagi bagi ibu hamil, kebanyakan mereka yang terkena flu langsung pergi ke dokter untuk segera mendapat obat. 

Sebab, ibu hamil memang membutuhkan obat khusus mengingat kondisinya yang tengah berbadan dua. Jika Anda salah satu ibu hamil yang megalami hal itu, ada baiknya mencoba beberapa cara alami untuk menyembuhkan flu, seperti dilansir Boldsky

Minum banyak cairan 


Jika Anda terkena flu, pastikan tubuh mendapat banyak cairan. Sebaiknya pilih air hangat karena selain membantu Anda tetap terhidrasi juga meringankan hidung tersumbat. 

Tambah bantal ekstra 


Saat tidur, tambahan bantal bisa memudahkan pernapasan saat hidung tersumbat. Sebab, proses bernapas akan lebih mudah sehingga selain terbebas dari mampet, rongga hidung pun akan lebih bersih. 

Keluarkan Ingus 


Daripada menghirup kembali ingus apalagi sampai ke tenggorokan, lebih baik keluarkan ingus. Sebab, selain membuat hidung makin tersumbat, ingus yang dimasukkan lagi ke dalam bisa menghambat proses pernapasan dan berbahaya bagi kesehatan. 

Makan sup dan minum teh herbal 


Selain memberi kehangatan pada tubuh, sup juga bisa membantu meringankan pilek atau batuk. Sebab sup juga mengandung cairan, maka tubuh Anda terbantu untuk tetap terhidrasi. Jika Anda gemar menyesap teh, ada baiknya tambahkan daun tulsi atau rempah-rempah seperti cengkeh ke cangkir teh Anda. 

Hirup uap 


Ini adalah cara aman yang bisa dilakukan ibu hamil untuk mengatasi hidung tersumbat karena flu. Taruh sewadah air panas, dan hirup uapnya dengan menutupkan handuk di kepala. Cara ini bisa meringankan hidung tersumbat dan sakit kepala. 

Istirahat 


Flu bisa menurunkan kekebalan tubuh secara drastis. Maka untuk bertempur melawan berbagai penyakit di tengah imun tubuh sedang menurun, istirahat bisa jadi senjata untuk memperkuat imunitas. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Perempuan Hamil dan Seafood 

Hindari ini Selama Hamil 

Hamil Muda, Bolehkah Berpuasa? 

Makanan Melawan Lelah Saat Hamil 

Paket Kesuburan dan Mempercepat Kehamilan dengan Produk Tiens
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.