Makanan Melawan Lelah Saat Hamil

makanan herbal ibu hamil, suplemen untuk ibu hamil, SMS 085793919595, obat tiens untuk ibu hamil
Kebanyakan wanita sering mengeluh lelah selama hamil. Merasa lemah, malas, lelah, lesu, dan kurang berenergi. Kondisi ini biasanya terjadi pada trimester pertama dan ketiga kehamilan. Untuk itu, selama kehamilan, kita benar-benar perlu menjaga kesehatan tubuh dan mengatur diet khusus. Ingat lo, bila badan kita sehat itu berarti janin kita pun tetap sehat.

Nah, berikut ini beberapa makanan sehat yang dapat melawan kelelahan selama kehamilan.
  • Seafood
    Makanan laut merupakan sumber asam lemak omega-3 dan antioksidan penting yang dibutuhkan selama kehamilan. Namun, ibu hamil sebaiknya makan dalam jumlah terbatas karena makanan ini dicurigai mengandung merkuri. Bila dikonsumsi berlebihan justru membahayakan janin.
  • Yoghurt
    Yoghurt kaya akan kalsium dan vitamin. Bakteri probiotik dalam yoghurt dapat memerangi kelelahan dan juga membersihkan “sampah” dalam sistem pencernaan.
  • Bayam
    Makanan ini merupakan sumber vitamin, mineral, dan protein penting. Sayuran berdaun hijau kaya akan asam folat dan zat besi yang bisa melawan kelelahan selama kehamilan.
  • Pisang
    Pisang mengandung asam folat yang dianggap sebagai vitamin prenatal. Asam folat dapat meningkatkan hemoglobin, mengurangi nyeri tubuh dan mencegah cacat lahir.
  • Almond
    Kacang-kacangan sehat karena mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat meningkatkan metabolisme, mengontrol nafsu makan dan baik untuk pertumbuhan serta perkembangan janin.
  • Jeruk
    Jeruk merupakan sumber vitamin C dan asam folat. Untuk melawan kelelahan, wanita hamil harus mengonsumsi jus sehat seperti jus jeruk.
  • Kacang merah
    Kebanyakan wanita sering mengalami anemia selama kehamilan. Untuk meningkatkan sel darah merah (hemoglobin), kacang merah harus dimasukkan dalam menu harian ibu hamil. Kacang-kacangan, makanan kaya zat besi yang dapat dikonsumsi juga setelah melahirkan.
  • Wortel
    Wortel kaya vitamin A dan mengandung folat yang baik untuk ibu hamil. Wortel bisa dimakan begitu saja atau dibuat jus.
  • Lobak
    Kekurangan kalsium dapat menyebabkan masalah dan juga menyebabkan kelelahan selama kehamilan. Mengonsumsi lobak hijau bisa mengatasi kelelahan dan tetap kuat selama kehamilan.
  • Delima
    Buah berair ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang pada gilirannya bisa melawan kelelahan dan meningkatkan metabolisme.
  • Brokoli
    Makanan sumber vitamin dan protein. Brokoli termasuk salah satu makanan yang efektif melawan kelelahan selama kehamilan.
Nah, ibu hamil, cobalah untuk memasukkan jenis makanan tadi dalam menu sehari-hari Anda. (intisari)


BACA JUGA :




kalsium tiens untuk ibu hamil dan menyusui, kalsium sumsum sapi segar, SMS 085793919595, susu kalsium ibu hamil terbaik di dunia







suplemen tiens pembentukan otak janin














suplemen tiens untuk ibu hamil, kaya protein dan asam amino lengkap, SMS 085793919595
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.