Tips Meninggikan Badan : Makanan yang Mempercepat Penyerapan Suplemen Kalsium

kalsium nhcp tiens, SMS 085793919595, kalsium penyerapan terbaik di dunia, kalsium sumsum sapi segar
Kalsium dibutuhkan untuk tulang dan gigi yang kuat serta gusi yang sehat. Kalsium juga diperlukan untuk mempertahankan detak jantung normal, transmisi impuls saraf, dan berfungsinya otot dengan baik. 

Selain dari makanan, kalsium bisa didapatkan dari suplemen yang banyak tersedia di apotek dan toko obat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, suplemen kalsium yang Anda minum harus diserap tubuh dengan baik

Berikut adalah tips agar suplemen kalsium mudah diserap oleh tubuh dengan optimal: 

1. Minumlah vitamin C pada saat yang sama ketika meminum suplemen kalsium

Cara lain, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C, misalnya jeruk. Ini akan membantu tubuh untuk dapat menyerap kalsium lebih optimal. 

2. Makan makanan yang kaya akan asam amino lysine

Asam amino lysine diperlukan untuk penyerapan kalsium. Makanan yang banyak mengandung asam amino lysine diantaranya adalah telur, ikan, kacang lima, dan produk kedelai. 

3. Berjemur tanpa menggunakan tabir surya selama 15 menit, seminggu tiga kali

Cahaya matahari adalah cara termudah untuk mendapatkan vitamin D yang penting untuk membantu agar penyerapan kalsium berlangung lebih optimal. Namun, hindari sinar matahari antara jam 10 pagi hingga jam 2 siang karena paparannya terlalu kuat dan bisa berbahaya bagi kulit dan tubuh. 

4. Membagi dosis kalsium

Tubuh akan lebih efektif untuk menyerap kalsium jika mengonsumsinya dalam jumlah kecil yang diminum beberapa kali sehari dibandingkan langsung meminumnya dalam dosis besar sekaligus. 

5. Kombinasikan suplemen kalsium dengan magnesium, dengan rasio 2 :1, dua bagian untuk kalisum dan satu bagian magnesium. 

6. Hindari meminum suplemen kalsium dengan zat besi secara bersamaan karena akan mengurangi efisiensi dan manfaat dari kedua mineral tersebut. 

7. Hindari mengambil dosis besar zinc bersamaan dengan kalsium. Dalam dosis besar, zinc dapat mengganggu penyerapan kalsium

8. Kurangi atau hindari minuman ringan (soft drink)

Soft drink mengandung fosfor dalam jumlah tinggi yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. Asupan fosfor yang tinggi dapat menyebabkan ekskresi kalsium melalui urin. 

9. Kurangi atau hilangkan produk hewani dari diet sehari-hari

Asupan protein hewani yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan jumlah kalsium yang dibuang oleh tubuh melalui urin. Selain itu, asupan natrium yang tinggi juga dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. 

10. Kurangi konsumsi junk food, alkohol, kafein, dan tepung putih

Semua makanan dan zat tersebut dapat mengakibatkan hilangnya kalsium dari tubuh dan menurunkan tingkat penyerapan kalsium. 

11. Hanya mengonsumsi makanan yang mengandung asam oksalat dalam jumlah moderat karena asam oksalat dapat mengganggu penyerapan kalsium. Makanan yang mengandung asam oksalat antara lain kacang almond, bit hijau, kacang mete, chard, kale, dan bayam. 

12. Hanya menggunakan tepung gandum dalam jumlah yang moderat karena dalam jumlah yang berlebihan dapat mengganggu penyerapan kalsium. 

13. Periksa resep obat yang sedang Anda konsumsi. Beberapa obat, seperti glukokortikoid dapat mengganggu penyerapan kalsium. (amazine)


BACA JUGA : 

Tips Meninggikan Badan : Makanlah Makanan yang Memperkuat Tulang 

Cara Menambah Tinggi Badan secara Cepat dan Alami 

Kurang Protein Berisiko Tulang Rapuh
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.