Daftar Karbohidrat Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

daftar karbohidrat terbaik untuk diet dan turun berat badan
Karbohidrat seringkali dianggap sebagai musuh utama bagi para wanita yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan. Padahal karbohidrat juga dibutuhkan oleh tubuh. Nah, agar asupannya tetap terjaga, apa saja karbohidrat yang tetap aman dikonsumsi pendiet? 

Lyssie Lakatos, RD, ahli nutrisi, merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi karbohidrat yang tepat untuk bisa tetap langsing. "Konsumsi karbohidrat padat nutrisi setidaknya dengan 2-3 gram serat per 100 kalori, karena tubuh Anda memecah serat lebih lambat dan akan membuat Anda kenyang lebih lama," ungkapnya, seperti dikutip dari Shape

Berikut 5 karbohidrat rekomendasi dari Lakatos: 

Kacang polong 


Sekitar setengah cangkir kacang polong yang direbus mengandung 67 kalori; 12,5 gram karbohidrat; dan 4,5 gram serat. Jumlah ini juga memberikan Anda 12 persen dari asupan harian zinc yang direkomendasikan. Mineral membantu mengurangi rasa lapar dengan meningkatkan kadar leptin, hormon yang memberitahu otak ketika perut sudah cukup penuh. 

Pasta gandum utuh 


Pasta seperti makaroni sebanyak 2 ons mengandung 198 kalori; 43 gram karbohidrat; dan 5 gram serat. Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa asupan tinggi hasil padi-padian, atau sekitar tiga porsi sehari, dikaitkan dengan indeks massa tubuh (IMT) yang lebih rendah dan lemak perut yang lebih sedikit juga. 

Roti gandum 


2 lembar roti gandum mengandung 160 kalori; 30 gram karbohidrat; dan 8 gram serat. Jika Anda menyukai sarapan roti, maka pastikan Anda memilih untuk mengonsumsi roti gandum. Selain mengandung cukup serat dan karbohidrat, roti jenis ini juga mengandung kurang dari 1 gram gula per lembarnya. 

Popcorn 


Sekitar 3 cangkir popcorn mengandung 93 kalori; 19 gram karbohidrat; dan 3,5 gram serat. Popcorn merupakan salah satu jenis camilan yang direkomendasikan daripada keripik atau chips. Menurut sebuah studi di Nutrition Journal, popcorn tidak hanya memberi efek kenyang tetapi juga membantu mereka yang sedang menjaga kestabilan berat badan. 

Oatmeal 


Setengah cangkir oatmeal mengandung 153 kalori; 27 gram karbohidrat; dan 4 gram serat. Setengah dari serat dalam oatmeal adalah serat larut, yaitu jenis serat yang larut menjadi zat seperti gel dan berfungsi menunda pengosongan lambung. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Nutrisi Penting yang Anda Butuhkan untuk Turun Berat Badan 

4 Aturan Sarapan untuk Program Pelangsingan 

Makanan Penyebab Perut Buncit 

Diet Tepat, Tulang Kuat dan Sehat 

5 Hal yang Bikin Badan Langsing Bisa Gemuk Lagi
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.