Nutrisi Penting yang Anda Butuhkan untuk Turun Berat Badan

obat langsing tiens, SMS 085793919595, tips langsing alami, cara langsing herbal tiens
Jangan makan sembarangan, tapi makanlah dengan benar. Setidaknya itulah kalimat yang sering disampaikan para pakar diet dunia tentang bagaimana cara kita makan untuk menurunkan berat badan. 

Makan dengan benar, sekilas kalimat ini begitu ringan di dengar. Tapi dalam prakteknya, banyak yang gagal dalam menjalankannya. Mengapa? Karena sebagian orang masih belum memahami bagaimana makan dengan benar itu dilakukan. 

Makan dengan benar membutuhkan perencanaan yang baik dan ada aturan dasar yang wajib dijalankan. Ketika menyiapkan makanan dengan tujuan menurunkan berat badan, pastikan makanan Anda rendah kalori dan tinggi protein. 

Tambahkan juga frekuensi makan Anda. Jika sebelumnya Anda makan 2-3 kali sehari, kini saatnya Anda makan 3-5 kali sehari. Dengan rincian, 3 kali makan utama dan 2-3 kali snack. Ini diperlukan agar metabolisme Anda tetap berjalan. 

Ibaratkan saja metabolisme itu seperti api unggun. Jika Anda tidak melemparkan kayu secara berkala ke dalam api unggun tersebut, maka api tersebut akan mati. Begitu pula dengan metabolisme. 

Metabolisme tubuh merupakan proses perubahan makanan menjadi energi, menggunakannya untuk perbaikan tubuh atau menyimpannya sebagai cadangan energi. Semakin cepat proses metabolisme, maka semakin efisien tubuh Anda menggunakan kalori. Sebaliknya, semakin lambat metabolisme Anda maka penggunaan kalori menjadi tidak efisien dan meningkatkan timbunan lemak tersimpan. 

Salah satu cara untuk meningkatkan metabolisme Anda adalah dengan membiasakan sarapan di pagi hari. Para peneliti pun sempat menyebutkan bahwa “breakfast is the most important meal of the day!” (sarapan adalah waktu makan terpenting sepanjang hari). 

Jika Anda melewatkan sarapan pagi, maka metabolisme tubuh Anda akan melambat menjelang tengah hari dan Anda akan merasakan sangat lapar hingga terjerumus ke dalam pola makan yang tak terkontrol. 

Dalam setiap menu makan pastikan menu makan Anda terdiri dari protein, karbohidrat kompleks dan lemak sehat. Untuk lebih jelas, mari kita lihat peran masing-masing nutrisi ini bagi tubuh Anda. 

Protein 

Protein sangat dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh. Nutrisi penting ini tidak bisa ditinggalkan jika Anda berencana menurunkan berat badan. Manfaat protein antara lain: 

1. Membantu pembentukan otot, tulang, dan sel darah merah 
obat tinggi badan tiens, SMS 085793919595, spirulina peninggi badan tiens, spirulina suplemen protein lengkap tiens2. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak 
3. Menyuplai energi 
4. Meningkatkan fungsi otak 
5. Membuat kenyang lebih lama 
6. Menstabilkan gula darah 
7. Mengurangi ‘ngidam’ terhadap makanan yang manis-manis 

Karbohidrat 

Fungsi karbohidrat yang utama adalah sebagai sumber energi di dalam kegiatan sehari-hari. Namun mengasup karbohidrat secara berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak tersimpan dalam tubuh sehingga berat badan pun bertambah. 

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak dianjurkan untuk mengasup karbohidrat. Diet yang sehat tetap membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi tubuh. Karbohidrat komplek adalah pilihan yang bijak jika Anda berencana menurunkan berat badan. Selain menyediakan energi lepas berkala, karbohidrat komplek juga dilengkapi vitamin dan mineral yang dapat mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya. 

Karbohidrat komplek bisa Anda dapatkan dalam gandum dan olahannya, nasi merah, ubi dan masih banyak lagi. 

Lemak 

Tidak semua lemak itu jahat dan merugikan diet Anda. Ada lemak sehat yang sangat dianjurkan dikonsumsi bahkan saat Anda sedang berdiet. Tubuh membutuhkan lemak sebagai cadangan energi saat karbohidrat telah habis terkuras. Berikut beberapa peran lemak bagi tubuh Anda. 

1. Melindungi, membangun dan mereproduksi sel-sel dalam tubuh 
2. Meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan persendian 
3. Sumber energi cadangan 
4. Bantalan dan pelapis organ-organ vital 

Lemak sehat bisa Anda dapatkan dalam ikan seperti salmon dan tuna. Sedangkan lemak sehat sumber nabati bisa Anda dapatkan dari kenari, almond, biji-bijian, alpukat, minyak zaitun dan selai kacang. 

Inilah pola makan dan tiga nutrisi penting yang berguna dalam mengoptimalkan program penurunan berat badan Anda. Dengan memahami pentingnya mengatur pola makan dan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, diharapkan Anda dapat mencapai berat badan ideal dalam waktu yang relatif singkat. (duniafitnes)


BACA JUGA : 

Hilangkan Lemak di Perut Dalam Waktu 7 Hari 

Paket Pelangsing Tiens 

Tips Diet Sehat



SMS 085793919595, tiens spirulina capsules, suplemen tiens kaya protein dan asam amino, lemak dan karbohidrat
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.