Daftar Sayuran yang Bisa Mengatasi Flu

Daftar Sayuran yang Bisa Mengatasi Flu Pilek
Saat perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan, sistem kekebalan tubuh menurun sehingga sebagian besar orang lebih rentan terhadap penyakit, termasuk flu. 

Penyakit ini memang sering dianggap ringan, tapi jika terkena flu, tentu saja akan mengganggu aktivitas. Namun sebenarnya ada beberapa sayuran yang dapat membantu Anda menyembuhkan flu.  

Menambahkan sayuran ke dalam menu makanan dapat membuat Anda terhindar dari flu. Sayuran berdaun memiliki kandungan mineral dan protein yang tinggi. Karena sayuran hijau tidak hanya memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan flu, tetapi juga meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian sayuran juga membantu melindungi dari gangguan lain. 

Berikut adalah beberapa sayuran berdaun yang harus dimasukan ke dalam menu makanan Anda, seperti dilansir Boldsky

Selada


Selada merupakan salah satu jenis sayuran berdaun yang mampu mengobati flu dengan cepat dan alami. Semangkuk selada renyah segar dicampur dengan kecambah adalah kombinasi yang baik bagi Anda dan dapat mencegah flu dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. 

Brokoli 


Brokoli adalah salah satu sayuran berwarna hijau yang kaya akan vitamin C yang merupakan sumber yang baik dari vitamin A, kalium, dan folat. Brokoli mungkin tidak disukai oleh banyak orang karena terkadang memiliki rasa sedikit pahit, tapi itu memiliki semua sifat-sifat yang akan menyembuhkan dalam waktu singkat. 

Kangkung 


Kangkung adalah sayuran yang sangat baik karena mengandung vitamin A, C dan K. Sayuran berdaun ini memiliki jumlah kalsium yang baik yang dapat membantu Anda mengalahkan infeksi. 

Kol 


Mungkin tidak banyak orang yang suka memakan kol. Namun, sayuran ini baik dalam mengatasi masuk angin. Kaya akan vitamin C, kol atau kubis ini baik dikonsumsi di pagi hari setelah Anda bangun tidur. 

Bayam 


Dilengkapi dengan vitamin A dan C, bayam juga kaya akan folat, sehingga menjadi salah satu sayuran berdaun terbaik untuk menyembuhkan flu. Jika Anda menderita pilek berat, pastikan Anda menambahkan bayam dalam diet harian sampai Anda sembuh. 

Sawi Hijau 


Sawi hijau sangat mirip dengan kangkung. Memakan satu porsi sawi hijau akan dapat mengurangi dan menyembuhkan flu Anda. 

Daun dandelion 


Sayuran berdaun ini berguna untuk mengatasi pilek. Namun sayuran ini sering dianggap gulma, sehingga banyak orang yang tidak memakannya. Padahal dandelion hijau memiliki beragam manfaat kesehatan, antara lain membantu meningkatkan kekebalan tubuh. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Tangkis Penyakit di Musim Hujan 

Pilek atau alergi, bagaimana membedakannya? 

Singkirkan Flu dengan 8 Cara Jitu Ini 

Tips Sederhana Menyembuhkan Pilek

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.