Tangkis Penyakit di Musim Hujan

Musim penghujan sudah datang. Tak hanya bahaya banjir yang menghantui, tetapi juga masalah kesehatan. 

Waspadai ancaman penyakit akibat pergantian musim yang tak bisa dicegah. Flu, diare dan DBD selalu menjadi penyakit langganan saat musim hujan tiba. 

Menurut dr. Emilia E Achmadi, menaikkan sistem imun menjadi cara terbaik untuk menangkis berbagai penyakit. 

"Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan protein. Kedua nutrisi ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh," jelas spesialis nutrisi ini. 

Menurut dr. Emilia, vitamin C alami dari buah dan sayur adalah yang terbaik. Sayangnya, banyak orang hanya terpaku pada jeruk. Faktanya, brokoli memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk. 

"Hindari konsumsi vitamin C sintesis, seperti suplemen. Suplemen vitamin C yang banyak dijual di pasaran hanya memberikan stimulasi atau perasaan segar sesaat," himbaunya. 

Selain vitamin, tubuh juga memerlukan protein baik hewani maupun nabati. Biji-bijian seperti kacang merah dan kacang hijau menjadi sumber terbaik. 

"Meskipun begitu, semuanya harus seimbang dan bervariasi. Memfokuskan pada protein nabati malah memicu asam urat. Atau kebanyakan protein hewani malah kolesterol. Jadi jangan hanya terfokus pada satu makanan saja," jelasnya. (ghiboo)



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.