7 Cara mencegah osteoporosis pada wanita


Wanita memang rentan terhadap osteoporosis. Sebagian besar waktu kita sering dihabiskan hanya untuk berbicara tentang bagaimana untuk mendeteksi osteoporosis atau cara mengobatinya. Tetapi, bukankah jauh lebih baik untuk mengetahui bagaimana cara mencegah osteoporosis itu sendiri? Nah, bagi Anda yang ingin tahu caranya, berikut adalah cara mencegah osteoporosis pada wanita, seperti dilansir Boldsky.


1. Kontrol berat badan

Obesitas adalah teman baik dari osteoporosis. Jadi, pastikan Anda selalu menjaga berat badan sehingga, tulang Anda tidak terlalu banyak berada di bawah tekanan. 

2. Mengonsumsi kalsium 

Osteoporosis disebabkan oleh kekurangan kalsium. Karena wanita cenderung kehilangan kalsium dari tubuh mereka dengan mudah, mereka harus memiliki proporsi yang lebih tinggi dari makanan yang kaya kalsium seperti susu, produk susu, bayam, brokoli, makanan laut, dll. 


3. Jangan abaikan nyeri tubuh 

Setiap jenis nyeri tubuh yang terjadi secara terus-menerus, terutama nyeri sendi, dapat menjadi pemicu osteoporosis. Jangan pernah menunda untuk pergi ke dokter dan mendapatkan tes tulang. 

4. Jangan melakukan diet ketat

Diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda. Jangan melakukan diet semacam ini karena akan membuat tubuh Anda kehilangan nutrisi penting seperti kalsium. 

5. Olahraga secara teratur 

Berolahraga secara teratur untuk menjaga tulang Anda tetap fleksibel. Segala sesuatu yang tidak digunakan dalam kurun waktu yang lama bisa jadi berkarat. Hal yang sama juga berlaku untuk tulang Anda. 

6. Mengonsumsi suplemen berkalsium setelah menopause 

Segera setelah Anda mengalami menopause, hormon estrogen yang melindungi tulang Anda akan berkurang sebagian besar. Jadi, mulailah untuk mengonsumsi suplemen berkalsium segera setelah Anda berhenti menstruasi. 

7. Berjemur di bawah sinar matahari

Tanpa vitamin D, tubuh Anda tidak dapat memproses kalsium. Dan Vitamin D diproduksi di dalam tubuh ketika Anda mendapatkan sinar matahari pagi yang sehat. 

Ini adalah beberapa cara sederhana namun efektif untuk mencegah osteoporosis secara alami. Selamat mencoba! (merdeka)






 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.