7 Makanan Alami Pencegah Jerawat

7 makanan alami pencegah jerawat
Munculnya jerawat di wajah memang menjengkelkan. Berbagai produk perawatan kecantikan menjanjikan menghilangkannya dalam waktu singkat. Namun, bila kamu ingin mencoba cara alami, jerawat juga bisa dicegah dengan makanan sehat. 

"Perubahan hormon dalam tubuh memiliki dampak terbesar pada pembentukan jerawat. Gaya hidup stres yang tinggi dapat meningkatkan produksi jerawat. Jadi tetap tenang dan santai untuk menghindari jerawat," kata Rachelle Wood, ahli gizi holistik terdaftar di Charlottetown P.E.I. 

Menurut Wood, beberapa makanan sehat juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Berikut tujuh makanan alami untuk mencegah jerawat yang dianjurkan Wood.

Ikan 


"Ikan merupakan sumber asam lemak esensial seperti Omega 3 dan 6,” kata Wood. Asam ini membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat memicu sel menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Wood merekomendasikan perbanyak makan ikan salmon, makarel, dan sarden. 

Kacang-kacangan 


“Kekurangan mineral seperti zinc dan selenium telah dikaitkan dengan jerawat di beberapa penderita,” kata Wood. Kebanyakan kacang mengandung selenium, vitamin E, magnesium, mangan, kalium, kalsium, dan zat besi, semuanya penting bagi kesehatan kulit. 

Alpukat 


Wood mengatakan, buah lezat berwarna hijau ini kaya akan vitamin E, yang juga dapat meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang baik, yang dapat mengurangi peradangan kulit dan melembapkan kulit secara alami. 

Anggur Merah 


“Buah dan biji anggur mengandung bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti mengobati kondisi kulit yang meradang, seperti psoriasis dan eksim,” kata Wood. Dengan begitu, anggur juga membantu untuk mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit. 

Beras Merah 


“Beras merah merupakan sumber yang kaya vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan,” kata Wood. Untuk jerawat, vitamin B bertindak sebagai pelawan stres, yang akan membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan jerawat. 

Bawang Putih 


Bawang putih merupakan makanan super lain yang membantu melawan peradangan. "Bawang putih kaya bahan kimia alami yang disebut allicin, yang dapat membunuh banyak bakteri dan virus berbahaya di dalam tubuh,” kata Wood. 

Brokoli 


Brokoli adalah makanan yang sempurna untuk membersihkan kulit. Sayuran ini berisi nutrisi pembangun seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. "Antioksidan ini melawan kerusakan akibat radikal yang akan membantu mencerahkan kulit kamu,” kata Wood. Nah itu dia beberapa makanan alami yang dapat mencegah timbulnya jerawat. 

Mana yang paling Anda sukai? (intisari)


BACA JUGA : 

Tiens Vitaline Softgel - Suplemen Kecerdasan Otak, Obat Jerawat Alami, Obat Anti Aging 

Daftar Manfaat Stroberi untuk Kecantikan dan Jerawat 

Tanaman Herbal Alami Yang Membuat Kulit Anda Semakin Putih 

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemilik Kulit Kering
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.