8 Manfaat Dadih Susu untuk Kesehatan

8 manfaat dadih susu untuk kesehatan
Susu dikenal sebagai minuman super sehat sebab tinggi akan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Itulah sebabnya anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan disarankan untuk minum susu sebab mampu meningkatkan kesehatan serta mendukung pertumbuhan tubuh mereka.  

Selain diolah menjadi berbagai macam olahan seperti yogurt dan keju, lemak susu yang sering disebut dengan dadih nyatanya tinggi akan manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat sehatnya seperti dilansir dari boldsky. 

Mendukung kesehatan pencernaan 


Dadih susu adalah makanan yang mudah dicerna. Selain itu makanan ini akan membantu tubuh Anda untuk menyerap makanan dengan baik. Sehingga cocok untuk mendukung kesehatan pencernaan Anda. 

Menyehatkan jantung 


Makan dadih mampu menjaga kesehatan jantung Anda serta mengontrol kadar kolesterol. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 


Dadih susu memainkan peranan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Makan dadih juga baik untuk wanita yang sedang menderita infeksi ragi karena mampu mendukung kesembuhannya. 

Sumber kalsium 


Dadih susu tinggi akan kalsium serta fosfor. Oleh karena itu dadih bermanfaat besar untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan kesehatan tulang dan gigi. 

Menurunkan berat badan 


Kenaikan berat badan sering terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Sementara makan dadih susu membantu dalam menurunkan berat badan sebab mampu mengontrol kadar kortisol dalam tubuh. 

Membantu mengurangi stres 


Stres mampu merusak kesehatan mental dan juga fisik Anda secara perlahan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengurangi stres. Salah satu caranya adalah dengan makan dadih susu. Penelitian membuktikan bahwa makanan ini mampu mengurangi stres dan kecemasan Anda. 

Mendukung kesehatan mulut 


Makan dadih susu mampu mendukung kesehatan mulut Anda sebab makanan ini akan memerangi pertumbuhan bakteri penyebab masalah ini. 

Meningkatkan nafsu makan 


Kehilangan nafsu makan? Cobalah untuk makan dadih bersama dengan garam atau gula. Cara ini ampuh untuk meningkatkan nafsu makan Anda. 

Anda bisa membuat sendiri dadih di rumah. Caranya adalah dengan meneteskan air jeruk nipis atau jeruk lemon di dalamnya sehingga asam akan membuat dadih terangkat secara alami. (merdeka)


BACA JUGA : 

Lima Manfaat Susu Bagi Kecantikan 

Kalsium dan Kehidupan 

Fakta Penting Soal Kalsium 

Fakta Tersembunyi Vitamin D 

Nutrient High Calcium Powder (NHCP) ~ Susu Kalsium Terbaik di Dunia untuk Peninggi Badan
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.