Lima Manfaat Susu Bagi Kecantikan

lima manfaat susu murni bagi kecantikan wanita
Susu memberikan manfaat tak terhingga bagi tubuh manusia. Bukan hanya mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang membantu dalam perkembangan tubuh, susu juga memiliki manfaat kecantikan bagi tubuh. 

Berikut adalah lima manfaat susu bagi kecantikan

Membersihkan kulit 


Susu membantu dalam membersihkan kulit. Kita bisa mencelupkan bola kapas dalam susu mentah, dan membersihkan wajah dengan cara itu secara teratur untuk memperbaiki tekstur kulit, sekaligus membersihkan pori-pori dengan benar. 

Mencerahkan kulit 


Susu kaya akan asam laktat yang mampu memutihkan kulit. Kita bisa mencampur susu dengan tepung lalu membuat pasta yang bisa diaplikasikan pada wajah hingga mengering. Kita juga bisa mencampur susu dengan sedikit perasan lemon dan madu, sebelum diaplikasikan di wajah. 

Memerangi keriput 


Biotin dan banyak vitamin yang terkandung pada susu membantu dalam meningkatkan pembentukan kolagen di kulit, serta membuat kulit lebih kencang. Selain itu, kandungan tersebut juga membantu dalam proses pembaruan sel, melawan garis-garis halus, bahkan kerutan. Kulit pun jadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini. Untuk hasil terbaik, kita bisa mencampur susu dengan pisang tumbuk dan memakainya seperti masker hingga mengering, sebelum dibilas dengan air dingin. 

Mengurangi efek terbakar 


Kita bisa mengoleskan susu mentah dingin ke daerah kulit yang gosong akibat paparan sinar Matahari. Suhu dingin pada susu akan memberikan sensasi menenangkan, seiring berjalannya waktu, bagian kulit yang gosong pun akan mulai sembuh. 

Menutrisi rambut kering 


Selain empat manfaat susu bagi kecantikan yang telah disebutkan di atas, susu juga mampu menutrisi rambut kering dan kasar. Aplikasikan pada rambut, dan pijat selama beberapa menit. Diamkan selama sekitar setengah jam sebelum dibilas. (intisari)


BACA JUGA : 

Jahe, Si Rempah Hangat Untuk Percantik Kulit 

Tanaman Herbal Alami Yang Membuat Kulit Anda Semakin Putih 

Daftar Makanan Terbaik untuk Kesehatan Kulit 

Hati-hati Suntik Vitamin C 

Tiens Vitaline Softgel - Suplemen Kecerdasan Otak, Obat Jerawat Alami, Obat Anti Aging

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.