Daftar Makanan Terbaik untuk Kesehatan Kulit

daftar, makanan, terbaik, untuk, kesehatan, kulit
Makanan mempengaruhi berbagai faktor terkait kesehatan, tak terkecuali kesehatan kulit. Dengan makanan yang tepat, Anda bisa mendapatkan kulit yang indah dan tentu saja sehat. 

Kulit, sama seperti persoalan kesehatan jantung, berat badan, mood, hingga kebugaran, sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Berolahraga dengan teratur, tidur cukup, dan pola makan yang baik adalah kuncinya. Tapi tentu saja, makanan untuk kesehatan jantung bisa berbeda dengan makanan untuk kesehatan kulit. 

Berikut adalah lima makanan terbaik untuk kulit Anda. 

Makanan laut 


Banyak dari kita yang mungkin sudah mengetahui bahwa ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ia memang merupakan komponen utama di banyak model diet. Akan tetapi, ikan dan kerang memiliki manfaat khusus bagi kulit. 

Kandungan omega-3 dapat mengurangi kekeringan pada kulit dan menghambat penuaan. Sementara, zinc membantu mencegah jerawat serta membuang sel kulit mati. Hal yang Anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi makanan laut adalah kulit yang halus. 

Buah sitrus 


Vitamin C merupakan kandungan yang ‘wajib’ dimiliki hampir setiap krim perawatan kulit. Vitamin itu membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang membentuk struktur kulit. Produksi kolagen umumnya akan menurun ketika seseorang menginjak usia 35, dan hal tersebut akan membuat kulit menjadi kendur dan kemudian keriput. Itulah sebabnya kulit membutuhkan vitamin C, dan sitrus kaya akan vitamin tersebut. 

Sayuran hijau dan merah 


Apa yang baik bagi tubuh Anda, baik pula untuk kulit. Dan rasanya hampir tak ada yang mengalahkan sayuran dalam hal manfaatnya bagi tubuh. Carilah sayuran dengan warna merah/oranye dan hijau, seperti wortel, kentang, dan bayam. Sayuran dengan warna merah kaya akan beta-karotin. Tubuh kita mengkonversinya menjadi vitamin A, yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan. Lebih jauh, kandungan inilah yang membantu kulit mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Sementara, sayuran hijau mengandung banyak sekali vitamin A. Ia akan membantu kulit untuk memproduksi sel kulit baru dan membuang sel kulit mati. Dampaknya, kulit akan terlihat lebih cerah. 

Kacang-kacangan 


Kacang-kacangan, terutama almond, banyak mengandung anti-oksidan. Vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi melawan radikal bebas, juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Selain itu, ia juga akan membuat kelembaban kulit lebih terjaga. 

Gandum 


Selain anti-oksidan, gandum dan bijih-bijihan juga mengandung vitamin B dan biotin, yang fungsinya membantu sel-sel dalam memproses lemak. Jika tubuh Anda tidak memiliki cukup kandungan biotin, kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah. (readersdigest)


BACA JUGA : 

Tips Agar Kulit Wajah Kenyal Dan Supel 

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemilik Kulit Kering 

Lima Rahasia Memperlambat Efek Penuaan 

Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.