Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita

vitamin e alami, obat tiens vitamin e vitaline, vitality tiens kaya vitamin e, SMS 085793919595, vitaline softgel capsules tiens vit e
Vitamin apa sih yang paling dibutuhkan dan penting untuk dikonsumsi wanita? Jawabannya adalah vitamin E. Mengapa?

Tak melulu bicara soal kecantikan kulit, sebenarnya vitamin yang satu ini banyak manfaatnya bagi wanita lho. Kekurangan vitamin E selain dapat membuat kulit jadi kering juga dapat mempengaruhi sistem reproduksi wanita.

Vitamin E sebenarnya adalah lemak larut yang penting kehadirannya terutama sepanjang kehamilan. Vitamin E ini akan membantu metabolisme tubuh serta menyediakan tempat yang nyaman untuk janin tinggal selama 9 bulan 10 hari di dalam rahim.

Vitamin E juga akan membantu tubuh memproduksi prostaglandins, yang akan memproduksi hormon disebut prolaktin. Prolaktin sendiri meningkat jumlahnya saat sedang subur, dan mempengaruhi kondisi emosional serta PMS. Kekurangan hormon ini akan membuat wanita jadi mudah uring-uringan dan punya fisik yang lemah saat sedang haid. Selain itu, wanita akan mengalami anemia dan penurunan jumlah sel darah merah.

Kehamilan dan vitamin E

Selama hamil, tubuh akan menuntut penambahan vitamin E untuk meningkatkan jumlah darah di dalam tubuh. Kekurangan vitamin E saat hamil bisa berbahaya bagi janin dan si ibu. Untuk itu selalu diingatkan agar ibu hamil dicukupi kebutuhan vitamin E nya.

Telah dijelaskan sebelumnya, vitamin E ini juga yang akan membantu menyiapkan tempat janin tinggal. Dan vitamin E pula yang membantu menyiapkan makanan bagi si janin.

Bahaya apabila kelebihan vitamin E

Karena merupakan lemak larut, mengonsumsi vitamin E juga tetap tak diperbolehkan dikonsumsi berlebihan. Sebenarnya, secara otomatis tubuh akan membuang kelebihan vitamin E lewat urin. Tetapi, apabila jumlahnya terlalu banyak, ia juga bisa merusak sistem reproduksi, hingga perdarahan.
Vitamin E dapat diperoleh melalui buah-buahan dan sayuran berwarna hijau. (vemale)


BACA JUGA :

Ini Dia Nutrisi Terbaik Wanita 

Lima Rahasia Memperlambat Efek Penuaan 

Tips Agar Kulit Wajah Kenyal Dan Supel

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.