Lima Manfaat Minum Susu Secara Rutin

manfaat dan keuntungan minum susu kalsium setiap hari
Manfaat minum susu akan didapat bila diminum secara rutin. Tidak peduli berapa pun usianya, minum susu harus dijadikan kegiatan rutin, karena bermanfaat untuk tubuh. 

Selain sumber kalsium dan vitamin D, susu memiliki banyak nutrisi seperti protein, kalium, vitamin A, dan B12 yang baik bagi kesehatan kita. 

Di bawah ini, terdapat lima manfaat minum susu bila dilakukan secara rutin, seperti dikutip Health Me Up

Menguatkan gigi 


Susu mengandung kalsium, yodium, dan fosfor. Ketiga nutrisi ini memiliki peranan dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan gigi. Selain itu, protein dalam susu mampu membantu membentuk lapisan tipis di enamel gigi, yang nantinya akan melindungi dari gigi berlubang dan membusuk. 

Membantu membangun otot 


Protein dalam segelas susu terdiri atas 80 persen kasen dan 20 persen whey. Itu berarti, tubuh akan mendapatkan kedua protein penting hanya dengan mengonsumsi susu. 

Protein bersama dengan kalsium akan membantu membangun massa otot tubuh. Segelas susu setelah berolahraga, akan membantu membangun otot, dan membantu kita cepat pulih bila mengalami cedera otot. 

Kualitas tidur lebih baik 


Segelas susu hangat menjadi `obat` bagi para orang tua untuk meningkatkan kualitas tidurnya. Hal ini terjadi, karena terdapat sejenis asam amino di dalam susu. Nantinya, asam amino ini bermanfaat untuk melemaskan otot-otot tegang dan menenangkan saraf sehingga membantu individu untuk tidur. 

Kulit lebih sehat 


Pernah dengar mandi susu? Tahukah Anda, pada zaman dulu raja dan ratu kuno di seluruh dunia memilih mandi susu untuk membuat kulit tampak halus dan bersinar? Ternyata, susu mengandung asam amino yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Asam laktat dalam susu bertindak sebagai agen pengelupasan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan lentur. 

Menurunkan berat badan 


Sejumlah penelitian telah menunjukan, perempuan yang rutin mengonsumsi susu rendah lemak akan kehilangan banyak bobot tubuhnya, dibandingkan perempuan yang malas untuk meminum susu secara rutin. Susu juga akan membuat kita kenyang lebih lama. Jadi, itulah manfaat susu yang akan didapat bila diminum secara rutin. (liputan6)


BACA JUGA : 

Lima Manfaat Susu Bagi Kecantikan 

Fakta Penting Soal Kalsium 

Kalsium dan Kehidupan

Nutrient High Calcium Powder (NHCP) ~ Kalsium Terbaik di Dunia untuk Peninggi Badan

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.