Lima Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Lima Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Bukan hanya menyehatkan tubuh, meningkatkan metabolisme adalah salah satu cara membuat tubuh menjadi lebih energik, juga efektif dalam proses penurunan berat badan. Ketika metabolisme tubuh bergerak cepat, tubuh akan membakar lemak dan kalori dengan efektif. Kita bahkan bisa meningkatkan metabolisme tubuh sejak pagi hari setelah bangun tidur. 

Berikut adalah lima cara meningkatkan metabolisme tubuh.

Olahraga 


Bukan hanya membuat tubuh bugar dan lebih bersemangat, berolahraga di pagi hari juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan lebih efektif ketimbang berolahraga di siang, sore, atau malam hari. 

Olahraga secara intens 


Sebuah penelitian baru menemukan, olahraga yang intens, bahkan hanya selama 2,5 menit mampu meningkatkan pembakaran kalori hingga 200 kalori dalam sehari. 

Jangan tunda sarapan 


Apa pun alasannya, jangan pernah menundah sarapan. Makan di pagi hari membantu metabolisme agar bisa bekerja dengan lebih potimal. Mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi ketika sarapan akan membantu tubuh lebih siap untuk membakar energi dan lemak. 

Olahraga yang membentuk otot 


Jangan lupa untuk menyertakan olahraga pembentuk otot untuk membangun lebih banyak otot pembakar lemak. Kita bisa melakukannya dengan berolahraga angkat beban atau jenis lainnya selama 10 menit di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan lemak.

Mengonsumsi camilan 


Sebagai salah satu cara meningkatkan metabolisme tubuh, mengonsumsi camilan seringkali dihindari karena anggapan takut gemuk. Padahal, mengonsumsi camilan penting bagi tubuh. Dengan mengonsumsi camilan, kita akan merasa lebih kenyang dan sehat. Namun, harus diingat untuk tetap mengonsumsi camilan sehat yang kaya antioksidan dan protein agar proses metabolisme tubuh berjalan lebih optimal. (intisari)


BACA JUGA : 

4 Kebiasaan yang Merusak Metabolisme Tubuh 

Daftar Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme 

Daftar Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Tubuh Setiap Hari
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.