Daftar Buah-buahan untuk Mengatasi Sembelit

daftar buah-buahan terbaik untuk mengatasi sembelit
Setelah Lebaran menyantap makanan serba santan dan mungkin kurang serat, maka yang terjadi adalah sembelit. Bagaimana mengatasinya secara alami? Hajar sembelit dengan buah!  

Kembung, kram perut, sakit perut parah atau tidak nyaman, adalah gejala yang paling sering terjadi karena sembelit. Meski mengobati menjadi prioritas, namun kita sering menemui kesulitan untuk bisa tetap makan saat mengalami sembelit. 

Nah, untuk dapat meredakan sembelit Anda, kami sarankan menghajar sembelit dengan buah-buahan berikut ini, seperti dilansir dari healthmeup. Buah ini bukan hanya mudah dicerna tapi juga sarat dengan serat yang dapat mengobati sembelit. 

Buah kering


Buah kering seperti plum, kurma, buah ara, kismis, dan aprikot merupakan sumber serat yang baik. Plum khususnya tidak hanya mengandung serat yang tinggi tetapi juga mengandung sorbitol yang berlaku sebagai pencahar alami. 

Apel


Terutama kulitnya, mengandung serat yang baik yang dapat membantu meringankan sembelit. 

Plum


Buah ini juga dapat membantu mengobati sembelit. 

Pir


Seperti halnya apel, pir juga mengandung banyak serat terutama pada kulitnya. Makanlah buah ini beserta kulitnya untuk mengatur sistem pencernaan. 

Berries


Keluarga berri seperti stroberi, blackberry, dan raspberry, mengandung serat yang dapat membantu meringankan gejala sembelit. Buah ini juga rendah kalori. 

Pisang


Pisang pun baik untuk mengobati sembelit ringan. Tapi, pilihlah buah pisang yang sudah masak. Karena, pisang mentah justru dapat memperparah sembelit.

Nah, Anda pun dapat mengobati sembelit dengan cara alami, melalui buah-buahan tadi. (intisari)


BACA JUGA : 

Daftar Makanan yang Memicu Sembelit 

Daftar Makanan untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan 

Ingin Anak Cerdas? Sistem Pencernaannya Harus Sehat 

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.