Daftar Makanan untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

daftar makanan yang harus dihindari agar masalah gangguan pencernaan dapat teratasi
Gangguan pencernaan seperti, mulas, diare dan gangguan pencernaan lainnya memang kerap kali menjadi suatu masalah yang dapat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari bila masalah ini tidak segera diatasi. 

Maka dari itu, hindarilah beberapa makanan di bawah ini agar Anda bila terbebas dari gangguan pencernaan: 

Makanan yang digoreng 


Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng dan kaya akan lemak, terlalu banyak dan terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak dapat memicu terjadinya diare. Pilihlah makanan yang dipanggang atau dikukus. 

Gula buatan 


Mengunyah terlalu banyak permen karet yang dibuat dengan sorbitol (gula buatan) dipercaya dapat menyebabkan diare dan kram. Makan lebih dari 50 gram sorbitol dalam sehari dapat menyebabkan permasalahan pada usus Anda. Hal ini disebabkan karena tubuh manusia tidak dapat mencerna sorbitol. 

Makanan berserat 


Makanan berserat tinggi memang baik bagi pencernaan. Akan tetapi bila berlebihan dapat menggangu sistem pencernaan Anda, seperti perut kembung.

Fruktosa 


Sebagian orang sulit mencerna makanan manis dengan frukstosa seperti soda, permen, jus buah, atau pastry. Tak hanya itu, makanan tersebut dapat menyebabkan diare, perut kembung, kram dan gangguan pencernaan lainnya. 

Makanan pedas 


Sebagian orang merasakan gangguan pencernaan dan heartburn setelah mereka mengonsumsi aneka masakan pedas. Penelitian menyebutkan, makanan yang berbahan dasar cabai dan merica mampu memicu terjadinya heartburn. 

Aneka produk susu 


Susu dapat memicu terjadinya diare, perut kembung, dan permasalahan usus. Kondisi ini muncul akibat kurangnya enzim yang dibutuhkan untuk mencerna laktosa, gula yang ditemukan dalam susu, dan produk susu lainnya. (intisari)


BACA JUGA : 

Makanan Terbaik bagi Kesehatan Saluran Pencernaan 

Serat Nutrisi Penting untuk Kesehatan Pencernaan Anda 

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu 

Ingin Anak Cerdas? Sistem Pencernaannya Harus Sehat
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.