6 Makanan yang Bikin Ngidam dan Artinya

6 makanan yang buat ngidam dengan maknanya
Ketika Anda bangun tengah malam dan mencari sesuatu di kulkas, atau memimpikan makanan saat sedang kerja atau di kelas. Itu bukan lapar, Anda hanya sedang menginginkan makanan tertentu. Anda bisa jadi lapar dengan banyak makanan dan setiap lapar Anda itu mengirim pesan ke tubuh. 

Ini dia 6 makanan yang bikin ngidam dan coba cari tahu maknanya di bawah ini. 

Ayam goreng 


Lapar makan ayam goreng dapat berarti Anda kekurangan protein. Ayam goreng adalah makanan yang bikin ngidam dan yang menyenangkan. Makanan berfungsi sebagai pengganti dan dapat jadi teman yang baik ketika Anda kesepian, dan jika Anda ngidam ayam goreng, itu mungkin artinya Anda sedang menginginkan sesuatu atau ingin menemui seseorang yang Anda kangeni. 

Cokelat 


Ngidam cokelat bisa berarti dua hal; antara gula darah Anda rendah atau.. ehem, Anda merindukan seseorang. Makan sebatang cokelat atau permen tidak akan membangkitkan semangat Anda tapi kadar gula atau manisnya bakal membuat Anda tetap berenergi. Jangan takut ketagihan cokelat! 

Es krim 


Ngidam es krim bisa berarti Anda kekurangan kalsium dan lebih baik pemenuhan kalsium itu Anda dapatkan lewat es krim dibanding susu. Ngidam es krim juga bisa berarti Anda sedang sedih dan mencari kenyamanan lewat makanan. Es krim selama ini jadi makanan favorit dan membantu perempuan menghilangkan depresi. 

Daging 


Daging termasuk makanan yang bikin ngidam. Ngidam steak atau masakan daging lainnya bisa berarti Anda kekurangan protein dan karbohidrat. Itu juga bisa berarti Anda sudah lama tidak makan daging dan gigi Anda mengirim sinyal bahwa mereka membutuhkan sesuatu untuk dikunyah, selain sayur dan buah. 

Buah 


Kadang Anda ngidam buah tanpa Anda tahu kenapa sebabnya. Ngidam makan buah bisa jadi berarti Anda kekurangan serat dan kelembaban tubuh. Jika Anda merasa sembelit, tubuh Anda mungkin mengirim sinyal bahwa tubuhnya membutuhkan serat. 

Nasi dan makanan pedas 


Ingin makan nasi bisa berarti Anda tidak mendapat dosis karbohidrat dalam kadar normal. Karbohidrat sangat dibutuhkan sebagai makanan sehat dan Anda harus mendapatkannya meski sedang diet. Sedangkan, ngidam makanan pedas mungkin artinya Anda terlalu banyak makan makanan lunak/tawar. Ubah piring Anda jadi lebih berwarna dan tidak membosankan. 

Itu dia 6 makanan yang bikin ngidam. Mana makanan yang paling sering bikin Anda ngidam? (intisari)


BACA JUGA : 

Empat Mitos Metabolisme Pelangsingan Badan 

Daftar Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Tubuh Setiap Hari 

Obat Herbal Alami Jika Keracunan Makanan 

Daftar Makanan untuk Detoks Tubuh Alami

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.