Obat Herbal Alami Jika Keracunan Makanan

obat, herbal, alami, jika, keracunan, makanan
Walaupun makan di resto terkenal, tidak menjamin makanannya selalu higienis dan aman dimakan. Terkadang makanan yang masuk ke dalam perut bercampur dan menunjukkan reaksi alergi yang membuat tubuh Anda keracunan

Makanan yang kurang higienis juga dapat menyebabkan Anda keracunan, terutama apabila usia makanannya sudah terlalu lama dan mendekati tanggal kadaluarsa bahkan mungkin sudah kadaluarsa. 

Untuk mengobati keracunan ringan karena makanan, nenek moyang memberikan beberapa resep alami, seperti dilansir Boldsky berikut ini:

Jahe 


Obat alami terbaik untuk mengobati keracunan makanan adalah jahe. Rimpang yang rasanya pedas ini mengandung antibiotik alami yang akan membuat perut jadi kembali normal. 

Caranya adalah dengan mencampurkan irisan jahe tipis ke dalam seduhan teh atau mencampurkan parutan jahe ke dalam makanan Anda. 

Jeruk lemon 


Anda perlu menyimpan jeruk lemon di dalam lemari es untuk dicampurkan ke dalam minuman Anda. Lemon memiliki jenis asam yang dapat membunuh bakteri jahat di perut. 

Kemangi 


Kemangi memiliki efek mendinginkan serta mengatasi infeksi pencernaan. Ambil saja beberapa lembar kemangi kemudian masukkan ke dalam menu masakan Anda, atau dicampurkan dalam sambal serta lalapan. 

Kemangi dapat membantu membunuh bakteri jahat di dalam perut. Tetapi, sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan karena dapat menurunkan tekanan darah. 

Peppermint 


Mirip seperti kemangi, daun yang satu ini rasanya pedas dan segar. Dicampurkan di dalam minuman misalnya jus atau teh, peppermint dapat menjadi obat infeksi perut yang disebabkan karena keracunan makanan. 

Delima


Di jaman dahulu, nenek moyang menanam delima baik putih maupun merah untuk pengobatan alami. Delima merah sendiri dapat mengatasi diare yang disebabkan keracunan makanan. 

Gula palem 


Ada kalanya, gula palem lebih baik daripada jenis gula lainnya. Gula palem ini dapat mengatasi infeksi yang disebabkan oleh keracunan makanan. Selain itu, gula palem juga menyediakan banyak energi yang sempat hilang selama Anda keracunan. 

Yogurt 


Yogurt yang creamy adalah antiseptik terbaik untuk perut yang terserang bakteri jahat. Pencernaan dapat diselamatkan dengan bertambahnya bakteri baik yang diperoleh saat mengonsumsi yogurt. 

Lidah buaya


Jus lidah buaya selain kaya akan vitamin E, juga dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun akibat makanan ini akan dibawa keluar dari tubuh, kemudian bagian yang infeksi disembuhkan lewat jus lidah buaya. 

Cuka apel 


Sekalipun Anda memiliki penyakit maag, Anda tidak perlu khawatir, karena cuka apel ramah untuk penderita maag. Cuka apel ini apabila diseduh dengan air hangat, akan membantu menyembuhkan maag serta problem pencernaan lainnya, termasuk infeksi perut. 

Sediakan saja makanan di atas selalu di rumah Anda, sehingga saat Anda atau anggota keluarga mengalami keracunan ringan akibat makanan, bisa segera diberi pertolongan pertama. (vemale)


BACA JUGA : 

Serat Bila BAB Terhambat 

Vitamin-vitamin yang Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Makan
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.