Penyebab Tersembunyi Penyakit Jantung

penyebab, tersembunyi, penyakit, jantung
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa faktor risiko penyakit jantung ini: merokok, tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, riwayat keluarga dengan penyakit jantung. Tetapi ternyata ada beberapa faktor risiko lain yang juga berkontribusi terhadap penyakit jantung, yang belum diketahui banyak orang. 

Di bawah ini adalah beberapa di antaranya. 

Kurang tidur 


Saat Anda terlelap, tubuh Anda tetap bekerja keras untuk memperbaiki DNA, mengisi ulang kadar vitamin dan menghasilkan antioksidan. Ketika belum lama ini para peneliti mengamati 15.000 orang selama 14 tahun, mereka menemukan bahwa orang-orang dengan gaya hidup sehat (berolahraga, makan makanan bernutrisi, mengonsumsi alkohol secara moderat dan tidak merokok) ternyata memiliki risiko meninggal akibat penyakit jantung yang lebih rendah 67 persen. 

Tetapi kalau mereka juga tidur selama tujuh jam atau lebih, mereka mempunyai risiko meninggal akibat penyakit jantung yang lebih rendah 83 persen – hampir kebal serangan jantung! Jadi, selalu upayakan waktu tidur yang cukup tiap malam, dalam kondisi kamar yang sejuk dan gelap tanpa gangguan apa pun. 

Kurang bahagia 


Para peneliti meminta sekelompok orang yang berisiko terkena penyakit jantung untuk mengikuti tes yang akan mengukur kesejahteraan, optimisme dan kepuasan mereka terhadap hidup. Setelah mengamati mereka selama 25 tahun, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang paling bahagia dan optimis memiliki risiko terkena penyakit jantung hanya 1/3 orang yang tidak seperti itu. Pada pasien-pasien yang berisiko paling tinggi terkena penyakit jantung, skor kesejahteraan yang tinggi mengurangi risiko hingga separuhnya. Orang-orang yang optimis dan bahagia menanti-nanti akan masa depan mereka dan cenderung akan mempersiapkannya dengan gaya hidup yang lebih sehat. 

Kebanyakan polusi udara 


Zat-zat kimia di udara yang berpolusi dapat meningkatkan inflamasi di tubuh dan memicu oksidasi, yang membuat organ-organ vital Anda, seperti jantung, jadi berkarat. Para peneliti di Vancouver, British Columbia, menemukan bahwa peningkatan polusi lalu lintas dan suara terkait dengan peningkatan sebesar enam persen pada kematian akibat penyakit jantung selama hampir 10 tahun. 

Ketika pabrik-pabrik di Beijing tutup selama dua bulan dalam rangka Olimpiade Musim Panas 2008 untuk meningkatkan kualitas udara, penduduk mengalami tekanan darah dan kesehatan pembuluh darah yang lebih baik. Menjauhlah dari asap secondhand, jaga jarak dengan asap pembuangan mobil dan truk saat berada di luar ruangan, dan hindari situasi dengan kualitas udara yang buruk, seperti memanggang di dalam ruangan. 

Kebanyakan racun logam berat 


Sebanyak 75 persen orang memiliki kadar logam yang tinggi dalam darah mereka, seperti timah, merkuri dan kadmium, yang dapat meracuni enzim-enzim yang terlibat dalam proses penyembuhan. Dalam salah satu penelitian, lebih dari 1.400 orang yang berhasil selamat dari serangan jantung mendapatkan pengobatan mingguan untuk menghilangkan logam berat (terapi khelasi) atau plasebo selama 30 minggu. 

Para pasien di kelompok pertama, terutama mereka yang memiliki diabetes, mengalami lebih sedikit serangan jantung. Meski masih dibutuhkan penelitian lanjutan, hindari senyawa-senyawa itu dengan mengonsumsi makanan organik, menggunakan produk pembersih yang ramah linggunan dan memfilter air keran. Pastikan pola makan Anda kaya dengan sayur-sayuran berdaun hijau tua, seperti kale dan bayam, yang dapat membantu hati Anda mengenyahkan racun-racun tersebut. 

Kebanyakan stres 


Stres kronis meningkatkan kortisol dan adrenalin, yang akan mempertinggi kadar gula darah dan mengeraskan pembuluh darah. Para peneliti mengamati 201 orang dengan penyakit jantung, dan mengajarkan mereka tentang kesehatan jantung atau mengombinasikan info tersebut dengan instruksi-instruksi cara bermeditasi. 

Setelah lima tahun, orang-orang yang melakukan meditasi mengalami penurunan serangan jantung, stroke dan kematian hingga 50 persen. Jadi tak ada salahnya Anda mulai mencari kelas-kelas yoga untuk pemula yang mengajarkan gerakan-gerakan yoga yang mudah dan lambat. (readersdigest)


BACA JUGA :

Nyeri Dada Yang Tak Dipicu Sakit Jantung

Inilah 4 Tanda Fisik Tunjukkan Resiko Serangan Jantung

Jaga Kesehatan Ginjal Agar Terhindar dari Risiko Penyakit Jantung

Berhasil Turunkan Bobot di Usia Muda Bisa Sehatkan Jantung 

Tiens Grape Extract Capsules ~ Solusi untuk Penyakit Pembuluh Darah/ Kardiovaskular
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.