Penuhi Kebutuhan Kalsium Untuk Tulang Kuat Wanita

dosis mg kalsium tiens nhcp, berapa mg kalsium yang dibutuhkan wanita
Berapa banyak kalsium yang dibutuhkan oleh wanita? Mengingat tubuh hanya menyerap kalsium dengan baik ketika usia 10 sampai 20 tahunan, dan memasuki usia 30 tahun akan terjadi penyusutan tulang sehingga penting bagi Anda menabung kalsium sedari dini. 

Kekurangan kalsium bisa diketahui dari beberapa gejala berikut ini:

- Mengalami penyakit kulit eksim 
- Jantung berdebar tidak normal 
- Tekanan darah tinggi 
- Kuku rapuh 
- Insomnia 
- Kram otot 
- Mati rasa pada tangan dan kaki lalu tidak terobati. 

Normalnya, kebutuhan kalsium sehari-hari adalah sebagai berikut: 

Anak-anak (1-3 tahun) : 500 mg per hari 
Anak-anak (4-8 tahun) : 800 mg per hari 
Remaja (9-18 tahun) : 1300 per hari 
Dewasa (19-50 tahun) : 1000 mg per hari 
Dewasa (usia 51 tahun ke atas) : 1200 mg per hari 


Kalsium memang dibutuhkan oleh setiap orang. Namun ada beberapa kelompok yang memiliki resiko tinggi kekurangan kalsium jika tidak mendapatkan asupan yang cukup. Kelompok tersebut meliputi: 

Remaja

Kalsium sangat dibutuhkan di masa remaja agar tulang dan tubuh tumbuh sempurna

Wanita

Tulang yang dimiliki wanita lebih kecil sehingga kapasitas ¨tabungan¨ kalsiumnya sedikit dibandingkan pria. Hormon estrogen pada wanita yang membantu melindungi tulang dari penyusutan kalsium juga akan berkurang ketika memasuki masa menopause. Kondisi tersebut mengancam tubuh kekurangan kalsium sehingga menyebabkan osteoporosis

Vegetarian

Produk susu memberikan asupan kalsium cukup banyak bagi tubuh. Berhubung seorang vegetarian menghindari asupan produk susu, sehingga membutuhkan kalsium dua kali lebih banyak dibandingkan non vegetarian. 

Alergi laktosa

Hampir sama dengan seorang vegetarian, jika Anda alergi laktosa maka tidak bisa mengonsumsi produk susu. Kondisi ini mengharuskan Anda mengganti asupan kalsium yang berasal selain dari produk susu. 

Perokok

Kandungan karsinogen dalam rokok menganggu kinerja tubuh dalam penyerapan kalsium. Banyak perokok yang mengalami kekurangan kalsium dalam tubuhnya. 


Penuhi kebutuhan tubuh akan kalsium dengan cara: 

- Mendapatkan vitamin D yang cukup. Vitamin D membantu tulang menyerap kalsium dan bisa didapatkan dari sinar matahari pagi, suplemen, ataupun susu

- Mengetahui bagaimana dan kapan mendapatkan asupan suplemen kalsium yang pas dan aman

- Menghindari minuman mengandung kafein, sodium, dan alkohol


Satu hal yang perlu Anda ingat, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter ketika hendak mengonsumsi suplemen kalsium. Berlebihan dalam konsumsi suplemen kalsium dapat menyebabkan masalah ginjal, termasuk gagal ginjal

Penuhi kebutuhan kalsium untuk wanita, dan umumnya orang-orang yang Anda sayangi dengan menyediakan makanan serta minuman bergizi. Iringi juga dengan olahraga secara teratur agar penyerapan kalsium dapat dilakukan semaksimal mungkin. (melindahospital)


kalsium terbaik di dunia, kalsium tiens, nutrient calcium powder, kalsium tiens nhcp
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.