8 Mitos Seputar Kerontokan Rambut

obat rambut rontok, tips rambut rontok, SMS 085793919595, tiens jiang zhi tea suplemen rambut rontok
Banyak orang menganggap rambut bagaikan mahkota. Mereka merasa cantik bila memiliki rambut hitam, berkilau, dan lebat. Ketika mahkota ini mulai "memudar" karena rontok, pemiliknya pun risau. Namun begitu, orang kadang bingung soal apa yang harus diperbuatnya manakala mendapati rambutnya rontok, terlebih karena simpang siurnya anggapan tentang kerontokan rambut.
  1. Sering keramas bikin rambut kering dan rontok
    Tidak benar! Boleh saja sering keramas, asalkan menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Maka, rambut pun tak akan kering atau pun rontok. Walau begitu, jangan terlalu sering keramas juga. Cukup 3 kali dalam seminggu.
  2. Pakai banyak sampo biar bersih dan sehat
    Ah, tak perlu boros seperti itu. Tuang sampo secukupnya di rambut, lalu beri sedikit air, bila sampo sudah memenuhi seluruh rambut dan kulit kepala, berarti sudah cukup untuk membersihkan kotoran di rambut dan kulit kepala.
  3. Tidur dengan rambut basah bikin kulit kepala jamuran
    Tidur dengan rambut basah tidak akan mengakibatkan kulit kepala jamuran dan merontokkan rambut. Karena, jamur di kulit kepala terjadi akibat kesehatan kulit kepala yang kurang terjaga dan tidak higienisnya alat untuk menata rambut.
  4. Sering potong rambut, rambut lebih tebal dan cepat panjang
    Tidak juga. Rambut memiliki siklusnya sendiri untuk tumbuh, istirahat dan rontok. Juga jumlah folikel yang tetap. Hanya saja, rambut pendek akan membuat rambut kelihatan lebih banyak.
  5. Menyisir rambut yang basah bikin rambut rontok
    Memang, rambut yang basah dalam kedaan kondisi paling rapuh, yang gampang ronto. Oleh karena itu, sehabis keramas sebaiknya keringkan dulu rambut dengan handuk sampai tak ada air yang menetes barulah menyisir.
  6. Rambut rontok gara-gara sering berjemur
    Berkat rambut kulit kepala kita terlindung dari sengatan sinar matahari. Sinar ini hanya menimpa permukaan rambut. Tapi, kalau terlalu lama atau sering berada di bawah sengatan matahari, akhirnya akar rambut akan rusak sehingga berdampak kerontokan rambut.
  7. Rambut yang sering diikat, dikepang, dikonde, cepat rontok
    Benar sekali! Gara-gara menguncir, mengikat, dan mengonde rambut sampai kencang dalam jangka waktu yang lama, rambut stres sehingga rontok. Tapi biasanya kerontokannya sementara. Karenanya, biarkan rambut indahmu bebas dari siksaan.
  8. Menyikat rambut bisa membuat rambut rontok
    Ketika rambut dalam  kedaan sehat, menyikat rambut dengan baik tidak akan mengakibatkan kerontokan. Tapi ketika rambut sedang dalam periode kerontokan ekstrem, menyikat rambut  memang akan mempercepat kerontokan. (intisari)


BACA JUGA :



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.