Makanan Apa Pemicu Jerawat?


Jerawat bagi kebanyakan orang memang urusan pribadi. Umumnya dialami selama masa remaja. Jerawat pada dasarnya adalah suatu kondisi kulit yang menunjukkan bintik-bintik besar dan komedo membesar. Biasanya terjadi karena kurangnya perawatan kulit yang tepat. Namun, penyebab utama jerawat adalah karena penumpukan bakteri dan sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit. Keluarnya hormon testosteron yang berlebihan juga dapat menyebabkan jerawat. Bukan hanya itu, pola makan yang tidak sehat juga merupakan penyebab utama jerawat.

Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan risiko pertumbuhan jerawat. Seafood, misalnya, sebenarnya makanan yang sehat bagi tubuh, kaya yodium, tetapi dapat menyebabkan jerawat. Untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa menyebabkan kulit berjerawat, perhatikan daftar berikut ini.

Kerang 
Jenis makanan laut kaya akan yodium. Yodium atau makanan asin bisa memicu pertumbuhan jerawat.

Gorengan 
Makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak, merupakan salah satu pemicu jerawat utama.

Udang
Jenis lain seafood yang memicu pertumbuhan jerawat adalah udang. Meskipun udang kaya akan vitamin dan nutrisi lain, sayangnya tidak baik untuk kulit.

Sereal
Jenis makanan ini biasa dikonsumsi sebagai menu sarapan dan disukai karena kepraktisannya serta sehat dan bergizi tinggi. Tapi, sereal kaya akan lemak trans yang dapat menyebabkan jerawat.

Susu
Menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi produk susu karena ini mengandung antibiotik dan hormon yang memicu jerawat.

Makanan beku
Makanan kaya lemak trans harus dihindari karena menyebabkan jerawat. Makanan beku juga sayuran beku adalha makanan yang harus dihindari.

Donat
Anda mungkin penggamar makanan manis seperti donat. Harap diingat, makanan manis yang mengandung gula dan karbohidrat olahan yang tinggi. Bukan hanya itu, makanan ini biasanya digoreng. Untuk mencegah jerawat, hindari makanan manis yang digoreng.

Roti tawar
Ini termasuk jenis makanan lain yang dapat menyebabkan jerawat. Roti putih telah disempurnakan menggunakan gula yang dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Inilah yang meningkatkan pengeluaran testosteron yang mengarah ke jerawat.

Beras
Beras kaya karbohidrat, khususnya glukosa yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.
Setidaknya, kurangi jenis makanan tadi. Jangan lupa juga untuk tetap aktif dan melakukan perawatan kulit. (intisari)

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.