Lima Mitos Masalah Tulang

Kesehatan tulang merupakan bagian penting dari tubuh yang sehat. Kenyataannya di zaman modern ini banyak orang mengalami masalah dengan tulang rapuh, nyeri, dan gangguan serius seperti osteoporosis. 

Berikut ini lima mitos tentang kesehatan tulang yang harus Anda ketahui. 

1. Hanya wanita yang menderita osteoporosis

Ketika jumlah kalsium dalam tulang menurun sesuai dengan bertambahnya usia, seseorang makin berisiko mengalami osteoporosis. Bukan hanya wanita, pria pun rentan terhadap osteoporosis. 

2. Postur tubuh yang buruk menyebabkan nyeri punggung

Postur merupakan salah satu penyebab rasa sakit di punggung. Namun, rasa sakit bisa juga karena kombinasi dari masalah kesehatan lainnya. 

3. Konsumsi kalsium dapat menyebabkan batu ginjal

Kalsium merupakan mineral yang larut dalam air, sehingga tidak masuk akal mengatakan hal itu bisa menyebabkan munculnya batu ginjal. Kalsium oksalat juga ditemukan dalam makanan laut dapat membentuk batu ginjal. 

4. Pria membutuhkan kalsium kurang dari wanita

Pria dan wanita sama-sama membutuhkan jumlah kalsium yang setara dengan bertambahnya usia. Wanita membutuhkan kalsium tambahan sampai usia 51 tahun, sedangkan pria membutuhkannya setelah usia 71 tahun.

5. Istirahat adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah tulang

Ini bukan cara terbaik untuk memecahkan masalah jika mengalami masalah tulang. Sebaliknya, melakukan beberapa olahraga ringan untuk menyingkirkan sakit punggung bukannya malahan meringkuk di tempat tidur. 

Jangan sekali-sekali meremehkan masalah yang Anda alami. Jika nyeri semakin memburuk, segera konsultasikan dengan dokter. (intisari)



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.