Cara Realistis Menurunkan Berat Badan

Terlepas dari resolusi yang sudah dibuat, kita dapat membuat pilihan yang sehat yang dapat meningkatkan kehidupan kita, termasuk menurunkan berat badan, di tahun 2013. Ini tidak memerlukan perbaikan gaya hidup yang signifikan atau bahkan berupa diet yang menyebabkan kelaparan. 

Kita tetap dapat menjadi diri sendiri, tapi tetap (sedikit) lebih sehat. Caranya dengan mengelola ekspektasi kita. Misalnya untuk seorang ibu dengan lima anak berusia di bawah 10 tahun, mungkin tidak dapat pergi ke tempat kebugaran setiap hari, tapi tetap menjaga kesehatannya karena dia melakukan langkah kecil dan dilakukan dengan caranya sendiri. 

Sebagai bantuan, berikut beberapa tips sederhana untuk menurunkan berat badan di tahun 2013: 

Makan lebih banyak serat

Sebuah penelitian di tahun 2009 menemukan bahwa orang-orang yang memakan dua apel, makanan dengan kadar serat tinggi, mengonsumsi kalori 15 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang mengonsumsi makanan dengan kadar serat rendah, termasuk saus atau jus apel. 

Lakukan latihan sederhana

Temukan sebuah video latihan yang dapat dilakukan di rumah pada saat kita tidak sedang berniat untuk berlari atau pergi ke tempat kebugaran. Bahkan ada juga beberapa video yang memecah latihan secara bertahap kedalam beberapa bagian, yang masing-masing berdurasi 10 menit. Tentunya jarang ada orang yang tidak dapat meluangkan waktu 10 menit saja. 

Mengurangi asupan lemak

Resolusi cenderung untuk tidak kenal ampun, misalnya “Saya akan bebes lemak di tahun 2013” atau “Saya akan seutuhnya terlepas dari cokelat.” Sayangnya, program diet kadang lebih bekerja ketika kita tidak melakukan sesuatu yang terlalu “memaksa” seperti menjauhi sekelompok makanan. Meski tetap saja mengurangi asupan lemak, ditambah dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, merupakan cara yang baik untuk mengurangi berat badan. 

Gunakan piring yang lebih kecil

Sebuah penelitian di tahun 2006 yang dimuat di American Journal of Preventive Medicine, menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi eskrim dalam mangkuk yang lebih besar memakan 57 persen lebih banyak dibandingkan kelompok yang lain. Untuk itu gunakanlah piring yang ukurannya lebih kecil. Ini dapat membantu menurunkan berat badan tanpa banyak usaha. Secara tidak sadar kita akan mengambil porsi yang lebih sedikit, sekaligus kehilangan berat badan sepanjang waktu. (intisari)


















 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.