Tulang Kuat Hingga Tua

Tulang memiliki peran yang sangat vital dalam tubuh. Tanpa tulang, tubuh pasti akan kesulitan untuk berdiri tegak. 

Supaya tulang tak cepat rapuh dan patah, perlu dijaga pertumbuhan dan kesehatannya sedini mungkin. Karena risiko osteoporosis mengancam sesiapa saja. 

Anda pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan demi menjaga kepadatan tulang, bukan? Kami ulas sedikit, seperti dilansir melalui Best Health

Lebih banyak kalsium

Kalsium merupakan mineral penting untuk kepadatan tulang. Ayo tingkatkan asupan makanan yang kaya kalsium, seperti susu skim, telur, keju, roti, ikan, kacang almond dan sayuran hijau. 

Tambah asupan vitamin D

Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium. Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin D, seperti daging merah, hati, susu, margarin dan kuning telur. Mau yang murah meriah? Berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi tanpa mengoleskan tabis surya. 

Olahraga

Karena kesibukan setiap hari, kita jarang sekali meluangkan waktu berolahraga. Padahal olahraga mengurangi risiko osteoporosis. Rutinlah berjalan kaki selama 20-30 menit minimal tiga kali seminggu. Tidak berolahraga membuat tubuh mengeluarkan kalsium lewat urin, bukan menyimpannya di dalam tulang Anda. 

Mulai gaya hidup sehat

Berhenti merokok dan mengurangi konsumsi minuman beralkohol membantu menyelamatkan kekuatan tulang Anda. Pasalnya, perokok dan peminum berisiko lebih tinggi terkena osteoporosis. (ghiboo)




 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.