Terungkap, Faktor Risiko Utama Kanker Payudara

Kanker payudara adalah keganasan yang tejadi pada sel-sel di payudara. Penyakit ini umumnya terdapat pada wanita. 

Diperkirakan satu dari delapan wanita akan terkena kanker payudara dalam masa hidup mereka. Kebanyakan wanita yang mendapat kanker payudara telah menopause, namun sekitar 2 dari 8 wanita terdiagnosa setiap tahun di bawah 50 tahun. 

Kanker payudara terjadi karena perubahan tertentu dalam sel DNA payudara yang mengandung instruksi genetik yang digunakan dalam pengembangan dan fungsi dari semua organisme hidup. Ada mutasi gen yang diwariskan, tetapi ada juga yang tampaknya terjadi sendiri tanpa diketahui penyebab pasti. 

Penyebab kanker payudara hingga kini memang belum diketahui secara pasti. Namun begitu, ada beberapa faktor risiko, apa saja ? 

Riwayat Keluarga 

7% dari pengidap kanker payudara, memperoleh penyakit dari keluarga atau genetic. Bila di lingkungan keluarga dekat, ada 3 orang yang mengidap kanker payudara, maka risiko terkena kanker payudara untuk semua perempuan yang ada dalam keluarga itu, terhitung tinggi, yakni hingga 80%. 

Usia 

Semakin lanjut usia seseorang perempuan, maka akan lebih mudah terkena kanker payudara. Walaupun faktanya, kanker payudara juga dapat mengenai orang yang lebih muda. 

Menstruasi pertama datang lebih awal 

Jika seorang perempuan mendapat menstruasi pertamanya pada usia yang masih sangat muda, misalnya 10 tahun, maka risikonya lebih besar dibandingkan yang mendapat menstruasi pertama pada umur 13 tahun. 

Usia melahirkan anak pertama 

Kalau seseorang lebih muda usianya melahirkan anak pertama, maka kemungkininan risikonya lebih kecil.  
Sumber : inilah


 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.