Yang Perlu Anda Ketahui tentang Serangan Jantung

yang, perlu, anda, ketahui, tentang, serangan, jantung
Para dokter mengatakan, jantung merupakan hal yang misterius. Tetapi, saat Anda diberi tahu soal kadar kolesterol atau tekanan darah Anda yang tinggi, serta kondisi lain terkait dengan kesehatan jantung, tentu bukan misteri yang Anda inginkan. Anda ingin jawaban! 

Tahukah Anda bahwa jantung memompa lebih dari 2,5 miliar kali sepanjang Anda hidup tanpa istirahat? Dengan berat sekitar 300g, jantung mengedarkan 4,3 liter darah ke seluruh tubuh setiap menit melalui saluran sepanjang 96.000 kilometer – dua kali keliling Bumi, lho – yang terdiri dari arteri, vena dan kapiler. Darah yang beredar itu diperkaya dengan oksigen dan nutrisi yang membantu memelihara ribuan, bahkan milliaran sel di tubuh Anda.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan serangan jantung? Istilah medis untuk serangan jantung adalah myocardial infarction, yang mengindikasikan bahwa beberapa sel di otot jantung (miokardium) mati karena kekurangan suplai darah (infark). Di bawah usia 50, serangan jantung dua kali lebih mungkin terjadi lebih fatal pada perempuan dibandingkan pada laki-laki 

Penyakit jantung memiliki lebih dari satu kondisi. Istilah penyakit kardiovaskular bersifat lebih deskriptif. Penyakit itu mencakup masalah yang mempengaruhi jantung, pembuluh darah dan arteri di bagian mana pun dalam tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa pada 2008, lebih dari 17,3 juta orang meninggal akibat penyakit kardiovaskular di seluruh dunia. 

Baik penyakit jantung maupun stroke – anggaplah stroke sebagai serangan jantung yang terjadi di kepala Anda — terjadi karena ada penyumbatan dan kerusakan pada pembuluh arteri di jantung ke seluruh tubuh. Menurut Anda, kemungkinan apa yang akan terjadi, jika salah satu atau lebih pembuluh arteri terhambat atau tersumbat – terutama yang paling dekat dengan jantung? Bayangkan sebuah kecelakaan jalan raya. 'Lalu Lintas' pasti akan berjalan melambat, atau bahkan terhenti sama sekali. Hal itu kemudian bisa menyebabkan penumpukan yang serius. 

Beberapa masalah jantung bersifat genetik, namun kebanyakan penyakit jantung paling sering disebabkan oleh masalah gaya hidup, misalnya konsumsi makanan yang tinggi lemak namun rendah konsumsi buah dan sayuran, merokok, kelebihan berat badan atau obesitas, serta kebiasaan tidak berolahraga secara teratur. 

Untuk mengenali jantung Anda dengan lebih baik, inilah beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan: 

• Pelajari bagaimana ciri-ciri jantung yang sehat bekerja. 

• Cobalah cek riwayat penyakit jantung dalam keluarga Anda. Anda mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk terkena penyakit itu, mulai dari kadar kolesterol tinggi hingga tekanan darah tinggi. 

• Baca tentang berbagai jenis penyakit jantung. Ini bukan sebuah kondisi yang sederhana. 

• Jalani peran untuk menjaga kesehatan jantung Anda dengan membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. 

• Diskusikan pertanyaan yang Anda miliki terkait kesehatan jantung dengan dokter. (readersdigest)


BACA JUGA : 

Inilah 4 Tanda Fisik Tunjukkan Resiko Serangan Jantung 

Beginilah Cara Rokok Merusak Jantung Anda 

Jaga Kesehatan Ginjal Agar Terhindar dari Risiko Penyakit Jantung 

Berhasil Turunkan Bobot di Usia Muda Bisa Sehatkan Jantung 

Tiens Grape Extract Capsules ~ Solusi untuk Penyakit Pembuluh Darah/ Kardiovaskular
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.