Daftar Makanan Terbaik untuk Penderita Kanker Payudara

daftar, makanan, terbaik, penderita, kanker, payudara
Saat berusaha untuk sembuh dari kanker payudara, tentunya ada makanan-makanan yang menjadi pantangan dan disarankan oleh dokter. Makanan-makanan tertentu disarankan untuk membantu mempercepat penyembuhan. Dan umumnya benar-benar memberikan efek yang cukup besar apabila benar-benar diikuti. 

Dilansir oleh Boldsky, para dokter menyarankan Anda untuk memperbanyak konsumsi makanan berikut agar lekas sembuh dari kanker payudara: 

Buah-buahan 


Kandungan antioksidan di dalam buah dapat membantu menangkal radikal bebas yang fungsinya untuk mencegah terbentuknya sel kanker. Selain itu ia akan membantu pemulihan tubuh agar tubuh lebih segar dan kulitnya tidak terlihat pucat. 

Kentang 


Umbi bertepung ini juga akan menyediakan energi yang cukup bagi penderita kanker untuk memulihkan tubuhnya. Apalagi yang sedang menjalani perawatan kemoterapi, tentunya tubuh membutuhkan energi yang cukup. 

Disarankan untuk merebus atau mengukus kentang saat akan mengonsumsinya. Boleh menambahkan sedikit garam agar rasanya lebih lezat. 

Gandum utuh 


Konsumsi menu-menu diet yang jauh lebih sehat untuk tubuh. Seperti salah satunya gandum utuh. Mengonsumsinya juga tak boleh berlebihan, dalam porsi secukupnya saja sebagai sumber energi untuk tubuh. 

Pasta 


Sekalipun orang banyak berpikir bahwa ia adalah junk food, namun pasta sebenarnya mengandung banyak bumbu yang sehat bagi tubuh. Syaratnya adalah jangan memasak pasta menggunakan bumbu instan. Tetapi lebih disarankan meracik sendiri bumbunya. 

Daging tanpa lemak 


Sedang menjalani perawatan kemoterapi, maka yang disarankan adalah mengonsumsi daging merah yang rendah lemak dan rendah kolesterol. Anda bisa memilih di bagian yang memang tidak banyak kandungan lemaknya. 

Kacang panjang 


Kacang panjang baik untuk para penderita kanker payudara. Merupakan menu sehat untuk melawan kanker. Diolah dengan cara ditumis atau direbus agar lebih sehat dan bermanfaat. 

Minum susu 


Jangan takut gemuk saat minum susu. Justru dalam masa perawatan kemoterapi atau penyembuhan dari kanker, Anda membutuhkan banyak energi. Energi ini bisa diperoleh dengan minum susu dan mengonsumsi produk susu lain. 

Telur 


Pilih bagian putih telurnya untuk dikonsumsi saat sarapan pagi. Putih telur bermanfaat melawan sel kanker di tubuh. 

Ikan 


Sumber protein lain bisa Anda dapatkan melalui ikan. Tetapi pilih ikan yang terbaik kualitas dan nutrisinya ya, seperti misalnya salmon dan tuna. 

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menjalankan hidup sehat, berjuang melawan kanker akan jauh lebih mudah. Percaya saja pada keajaiban dan tetap bersemangat melawan kanker. Tubuh Anda jauh lebih kuat daripada sel-sel kanker itu sendiri. (vemale)


BACA JUGA : 

Terungkap, Faktor Risiko Utama Kanker Payudara 

Selamatkan Payudara dari Kanker 

Pijat Payudara Cegah Kanker 

5 Jenis Nyeri di Payudara Yang Perlu Wanita Tahu
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.