Pijat Payudara Cegah Kanker

Memijat payudara diyakini bisa memperlambat, bahkan mencegah pertumbuhan sel-sel yang memicu timbulnya kanker payudara. 

Seperti dikutip dailymail.co.uk, dengan kekuatan fisik seperti pijatan tangan ditemukan dapat membuat sel-sel tumbuh secara normal dan terorganisir sehingga tak berkembang menjadi kanker ganas. Ini diyakini bisa menjadi model pengobatan atau terapi baru bagi mereka pengidap kanker payudara masih stadium ringan. 

"Selama berabad-abad orang-orang mengenal bahwa kekuatan fisik dapat mempengaruhi tubuh," kata Gautham Venugopalan, anggota tim peneliti di University of California, Berkeley, Amerika Serikat. 

"Ketika kita mengangkat beban otot kita menjadi lebih besar. Gaya gravitasi sangat penting untuk menjaga tulang kita kuat. Di sini kita menunjukkan bahwa kekuatan fisik dapat memainkan peran dalam pertumbuhan dan pengembalian sel kanker," sambungnya lagi. 

Penelitian ini melibatkan sel-sel payudara ganas epitel dalam gel silikon yang disuntikkan ke ruang yang fleksibel. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk melihat bagaimana dampak pijatan pada tahap pertama pertumbuhan sel. 

Seiring waktu, sel-sel ganas yang mendapat pijatan rutin itu mulai tumbuh dalam cara yang lebih normal dan terorganisir. Hasil ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society for Cell Biology di San Francisco.  (inilah)









 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.