Makanan Yang Harus Anda Konsumsi Setelah Melahirkan

jenis, makanan, yang, harus, dikonsumsi, setelah, melahirkan
Selama kehamilan, pasti banyak makanan yang Anda hindari supaya bayi Anda terlahir sehat. Setelah Anda melahirkan, pasti ada rasa 'balas dendam' untuk makan makanan yang tidak bisa Anda makan selama masa hamil. 

Setelah melahirkan, Anda akan mengalami masa pemulihan. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, makanan yang baik untuk Anda konsumsi setelah melahirkan antara lain :

Pasta 


Salah satu makanan yang baik Anda konsumsi setelah melahirkan adalah pasta. Tidak hanya tinggi kalori, pasta juga tinggi energi sehingga pasta dapat Anda konsumsi satu jam setelah melahirkan. 

Keju 


Makanan berikutnya adalah keju. Produk olahan susu ini kaya akan kalsium. Baik untuk Anda yang juga menyusui

Buah dengan rasa asam 


Banyak buah yang dapat Anda konsumsi setelah melahirkan, contohnya jeruk, nanas, atau anggur. Konsumsi buah dengan rasa asam ini dapat membantu datangnya flu. Jika Anda terkena flu, Anda tidak bisa dekat-dekat dengan si kecil. 

Biji bunga matahari 


Biji bunga matahari mengandung asam folat yang baik dikonsumsi setelah melahirkan. Mengonsumsi segenggam biji bunga matahari sebelum menyusui akan meningkatkan produksi ASI.

Kopi 


Selama kehamilan, Anda dilarang keras untuk mengonsumsi kopi karena dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin. Tetapi setelah melahirkan, Anda boleh mengonsumsi segelas kopi. Segelas kopi akan membuat Anda rileks dan memberikan Anda energi pasca melahirkan.

Susu 


Susu merupakan minuman yang tinggi kalsium. Mengonsumsi susu sangatlah baik pada masa setelah melahirkan dan menyusui. Ada baiknya jika Anda minum segelas susu satu jam sebelum menyusui bayi Anda yang baru lahir.

Sayuran berdaun 


Si ibu baru harus makan banyak sayuran berdaun untuk menyeimbangkan vitamin K. Vitamin K akan membantu bayi menyerap zat besi yang dihasilkan melalui ASI.

Ikan 


Asam lemak dan omega 3 yang biasa ditemui pada ikan semacam salmon dan tuna dapat membantu perkembangan otak dan mata bayi Anda. Tetapi para ahli mengatakan, Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari dua porsi ikan selama seminggu.

Karbohidrat sehat 


Anda butuh karbohidrat untuk mengganti tenaga Anda yang hilang. Beberapa jenis karbohidrat yang sehat yang harus Anda konsumsi setelah melahirkan adalah beras merah dan gandum.

Granola 


Granola adalah makanan dari Amerika seperti bar yang mengandung gandum, kacang-kacangan, dan madu. Granola baik dikonsumsi ibu yang baru melahirkan karena mengandung serat yang baik untuk usus. Selain itu, Granola juga dapat membangun kekuatan otot Anda.

Selamat mencoba ya, Ladies. Semoga Anda dan bayi Anda sehat selalu. (vemale)


BACA JUGA : 

Atasi Sakit Punggung Setelah Melahirkan 

Bagaimana Ibu Menyusui Berpuasa?
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.