Atasi Sakit Punggung Setelah Melahirkan


Salah satu efek samping setelah melahirkan adalah nyeri punggung. Parahnya, masalah sakit punggung ini bisa terjadi selama kehamilan dan setelah melahirkan. Dalam kasus kelahiran caesar, nyeri punggung akan merasa lebih buruk.

Menekan bagian belakang

Ketika hamil, tulang belakang akan mendukung seluruh berat tubuh, terutama pada tahap akhir kehamilan. Ini meninggalkan jejak trauma dan ketegangan pada tulang belakang, yang akhirnya menyebabkan nyeri.

Anestesi epidural selama persalinan

Jika Anda mengalami persalinan yang lama dan sulit, dokter mungkin melakukan epidural pada Anda. Injeksi ini dimasukkan ke dalam sumsum tulang belakang sehingga memberi rasa nyeri. Epidural sering memicu nyeri punggung setelah melahirkan.

Melahirkan caesar

Caesar seringkali mengharuskan Anda berbaring di tempat tidur dalam jangka waktu lama. Ini akan memperburuk rasa sakit yang dirasakan. Karena otot-otot tidak digunakan dan mengembangkan inersia, tekanan pada pinggul, tulang belakang, dan leher.

Postur duduk 

Selama kehamilan, kebanyakan wanita tidak duduk dengan postur tubuh yang tepat. Inilah yang meningkatkan masalah sakit punggung setelah melahirkan.

Berat badan

Ketika hamil, berat badan akan naik secara drastis. Punggung Anda tentu saja harus menanggung beban tambahan ini dan inilah yang membuat Anda mengalami sakit punggung.

Untuk mengatasi sakit punggung itu, langkah berikut bisa dicoba.

1. Pijat

Pijat setelah melahirkan sangat efektif dalam menyembuhkan sakit punggung. Mintalah seorang ahli pijat untuk memberikan pijatannya setidaknya sekali seminggu.


Anda harus bekerja ekstra agar berat badan kembali seperti semula. Itu berarti mulailah berolahraga secara teratur dan lakukan diet.

3. Yoga

Yoga setelah melahirkan sangat efektif dalam memperkuat tulang belakang dan otot. Anda bisa mengikuti kelas yoga postnatal untuk mengembalikan bentuk aslinya dan juga mengurangi rasa sakit di punggung setelah melahirkan.

Kenali rasa sakit yang Anda rasakan. Jika  masih saja merasakan sakit, segera konsultasikan dengan dokter. (intisari)

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.