Sakit Langganan Saat Puasa

obat tiens untuk puasa, suplemen tiens saat puasa, SMS 085793919595
Minggu-minggu pertama puasa, beberapa orang masih terserang penyakit yang biasanya menyerang di bulan puasa, seperti berikut ini. 

Sakit kepala di sore hari

Biasa menimpa mereka yang suka merokok dan mengopi. Ini terjadi karena konsumsi kafein dan tembakau terhenti. Juga akibat kurang tidur, terlalu banyak beraktivitas dalam sehari, atau rasa lapar yang semakin menjadi saat menjelang sore hari. Gejala ini akan lebih parah jika seseorang menderita tekanan darah rendah. 

Kurangi konsumsi kafein dan tembakau secara bertahap, pilihlah minuman yang bebas kafein. Sesuaikan jadwal kerja dengan kemampuan dan kekuatan fisik, sehingga kita memiliki banyak waktu untuk tidur dan beristirahat. 

Sistem pencernaan terganggu

Akibat terlalu banyak makan saat sahur atau berbuka. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak atau berbumbu serta bahan makanan pembentuk gas, seperti telur, kol, kacang-kacangan, atau minuman bersoda. 

Jadi, makanlah secukupnya, jangan khawatir esok bakal kelaparan. Sesekali minum jus buah dan perbanyak minum air putih. 

Kembung dan sembelit

Sistem pencernaan terganggu disertai kembung, akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan yang diproses - misalnya, produk makanan instan atau makanan kaleng. Ditambah pula, kurang minum air putih serta kurang mengonsumsi bahan makanan berserat. 

Usahakan tidak secara berlebihan mengonsumsi produk makanan instan, minum air putih lebih banyak, dan perbanyak makanan berserat tinggi - terutama sayur dan buah segar. Semoga penyakit seperti di atas tidak menyerang Anda saat berpuasa. Selamat menunaikan ibadah puasa. (intisari)


BACA JUGA : 

Tips Makan Sahur Yang Tepat Agar Tidak Mudah Lapar 

Cegah Peningkatan Berat Badan Saat Berpuasa

Makanan yang Tidak Dikonsumsi Saat Puasa

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.