Makanan yang Tidak Dikonsumsi Saat Puasa

Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Selama sebulan, puasa Ramadan akan menjadi hari-hari yang penuh tantangan. Dengan adanya perubahan pola makan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan selama puasa di bulan Ramadan. Memilah-milah makanan mana yang sebaiknya tidak dimakan bisa jadi salah satu cara agar tubuh dan pencernaan tetap sehat

Inilah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi selama bulan Ramadan. 

Makanan Pedas 

Banyak masakan ala Indonesia dengan rasa pedas, baik pedas dari cabai atau merica. Masakan seperti ini sebaiknya Anda hindari, terutama bagi penderita maag

Mengonsumsi masakan pedas saat perut dalam keadaan kosong akan memicu lambung memproduksi asam lebih banyak. Selain itu, lambung yang dalam keadaan kosong lebih sensitif jika memproses masakan pedas. 

Hidangan Keju 

Berbagai hidangan dari keju biasanya jadi pelengkap saat berbuka puasa. Ada berbagai roti keju atau pasta yang cukup mengenyangkan. Tapi hati-hati, jangan mengonsumsi keju terlalu banyak. Pencernaan yang sedang beristirahat siang hari lebih sulit mencerna keju, sehingga konsumsi yang berlebih bisa menyebabkan perut kembung. 

Kopi dan Minuman Bersoda 

Menikmati kopi dan minuman bersoda saat berbuka puasa memang nikmat. Hanya saja, kopi dan minuman bersoda dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung. Perut terasa kembung dan mual adalah akibat jika mengonsumsi kopi dan minuman bersoda saat buka puasa. 

Aneka Gorengan 

Aneka gorengan memang enak disantap malam hari saat buka puasa. Namun sama seperti makanan-makanan lain yang sudah disebutkan di atas, gorengan adalah salah satu makanan yang dapat memicu asam lambung. Gorengan juga masuk kategori makanan 'panas' rendah serat. Agar pencernaan tetap sehat, usahakan tidak mengonsumsi banyak gorengan dan perbanyak asupan buah-buahan segar

Makanan Instan, Fast Food, Junk Food 

Bulan Ramadan adalah saat tubuh mengeluarkan racun dan melakukan kerja yang lebih santai dibanding hari-hari biasanya. Pencernaan jadi lebih sehat dan sangat disayangkan bila periode sehat ini harus diisi dengan aneka makanan instan. 

Sebisa mungkin masak sendiri masakan sahur dan berbuka, hindari mie instan, sosis, nugget dan berbagai makanan instan lainnya. Makanan lain yang harus dihindari adalah fast food dan junk food. 

Jika tubuh Anda sehat, ibadah selama bulan Ramadan lebih lancar. (vemale)


BACA JUGA : 

Rahasia Berpuasa Penuh Energi 

Sakit Langganan Saat Puasa 

Cegah Peningkatan Berat Badan Saat Berpuasa
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.