Ingin Tidur Lelap? Penuhi Nutrisi Penting Ini


cara tidur lelap, obat penghilang susah tidur tiens, tips tidur lelap tiens, teh Jiang Zhi Tea Tiens untuk tidur lelap, teh tianshi untuk insomnia, produk tiens untuk obat insomnia
Tidur dalam durasi yang singkat memiliki dampak kesehatan yang cukup serius jika terjadi berkepanjangan, tetapi tidur lebih dari 8 jam juga tidak baik bagi kesehatan. Lalu, apa yang menyebabkannya?

Nah, dikutip dari Times of India ini dia nutrisi yang memainkan peran penting dalam menentukan tidur Anda.

Jika Durasi Tidur Pendek

Para ahli menyarankan bahwa tidur dalam waktu singkat adalah sebuah isu ketika tubuh tidak mendapatkan cukup air dan juga nutrisi sebagai berikut:

1. Vitamin C: Sumber yang baik dari vitamin C beranekaragam termasuk stroberi, jeruk, anggur, lemon, pepaya, kismis hitam, kiwi, dan paprika. Dalam jumlah yang cukup vitamin C juga dikenal dapat membangun sistem kekebalan yang kuat dan membantu melawan penyakit.

2. Selenium: Nutrisi ini ditemukan dalam kacang-kacangan, daging, dan kerang. Selenium adalah mineral penting bagi semua fungsi tubuh dan sangat penting untuk kekebalan. Sumber-sumber non-vegetarian untuk selenium adalah tuna, sarden, tiram, udang, kerang, ayam, kalkun, daging sapi, hati, domba, babi, dan telur. Untuk vegetarian bisa didapatkan dari kacang-kacangan, biji bunga matahari, jamur, bawang, gandum, barley, beras merah, dan gandum.

Catatan: Lutein dan Zeaxanthin adalah dua karotenoid yang paling banyak ditemukan di sayur berdaun hijau. Para ilmuwan mengatakan bagaimana tubuh kita bereaksi terhadap bahan kimia ini dapat menyebabkan gangguan tidur buruk.

Jika Durasi Tidur Panjang

Berdasarkan penelitian, tidur yang panjang dikaitkan dengan kurangnya asupan karbohidrat dan nutrisi lain seperti:

1. Theobromine: Theobromine dapat Anda temukan di dalam teh dan juga cokelat. Faktanya, theobromine ada di semua produk cokelat. Walaupun zat ini meningkatkan stimulasi pada detak jantung, tetapi theobromine juga dapat melebarkan pembuluh darah untuk menurunkan tekanannya.

2. Asam Dekanoat: Mungkin namanya jarang terdengar, tetapi asam dekamoat adalah lemak jenuh yang dapat ditemukan pada air susu ibu, produk susu, kacang-kacangan, biji-bijian da juga minyak dari kacang atau biji-bijian tersebut. Nutrisi ini juga baik untuk jantung dan membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga dapat membantu memerangi gastitis.

3. Kolin: Kolin terdapat di dalam telur dan daging berlemak yang meliputi daging sapi, hati, ikan, kepiting, telur, kembang kol, tahu, Almond, selai kacang, dan kolin berdampak pada struktur membran sel tubuh manusia. Ini melindungi hati dari timbunan lemak dan kerusakan, dan juga menawarkan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular.

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan oleh Perelman School of Medicine di The University of Pennsylvania. Para peneliti mengambil data tahun 2007-2008 dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES). (detikhealth)




No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.