Atasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Ini


Siapa yang mengalami nyeri haid mengganggu saat sedang menstruasi? Nyeri haid memang lumrah dialami saat sedang menstruasi, tetapi lama kelamaan terasa sangat mengganggu.

Nyeri yang terasa saat haid sebenarnya terjadi karena sedang ada peluruhan dinding rahim di dalam perut, sehingga rasanya sedikit nyeri. Biasanya mereka yang tak tahan dengan rasa nyeri itu akan mengalami lemas, pegal di pinggul dan Miss V, duduk tidak tenang, tak bisa tidur, hingga pingsan.

Mengatasi nyeri haid ini ada beragam cara, di antaranya adalah dengan minum obat-obatan tertentu. Tetapi, sekarang ini kok jadi ngeri yah saat harus mengonsumsi obat kimia. Efek samping yang timbul itu lho, lebih menimbulkan kekhawatiran jangka panjangnya.

Kata nenek, obat-obatan tradisional juga ampuh kok untuk mengatasi nyeri haid. Bahannya mudah didapat dan juga hasilnya efektif.

Bahan-bahan tradisional apa saja yang ampuh mengatasi nyeri haid, yuk intip.

Daun mint

Cara mengatasi nyeri dengan daun mint ini mudah, tidak perlu dikunyah. Cukup dengan diseduh bebarengan dengan teh, kemudian diminum 1-2 cangkir setiap hari. Rasa nyaman akan mulai timbul di perut, dan nyerinya akan sedikit berkurang.

Jahe

Iris 5 cm jahe tipis-tipis kemudian remukkan. Rebus di dalam panci yang diisi 3 gelas air, sisakan hingga 1 gelas saja. Tambahkan sedikit gula, minum tiga kali sehari (1 gelas untuk sehari, dibagi 3).

Kemangi

Kemangi juga pain killer yang efektif karena kandungan caffeic acid di dalamnya. Kemangi dapat meringankan nyeri haid. Namun, ia juga dapat menurunkan tekanan darah, sehingga lebih baik tidak dikonsumsi terlalu banyak.

Cara mengonsumsinya, cukup campurkan pada masakan atau sambal.

Kayu manis

Kayu manis adalah bahan anti peradangan dan membantu meredakan nyeri haid. Cukup diseduh bersama teh, atau dicampurkan pada bahan kue atau masakan.

Kunyit

Kunyit juga mengandung bahan anti peradangan sehingga dapat membantu meredakan nyeri haid. Saat ini sih lebih mudah karena sudah ada kunyit kemasan di dalam botol yang siap minum kapan saja.

Tetapi jika Anda enggan membelinya, Anda bisa kok membuatnya sendiri. Dengan cara menghancurkan, mengambil sarinya, kemudian ditambah madu dan langsung diminum.

Untuk meringankan nyeri yang berkepanjangan, selain mengonsumsi obat-obatan alternatif di atas, sebaiknya kompres perut dengan air panas sehingga rasanya lebih nyaman. (vemale)

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.