Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Maunya sih menurunkan berat badan, tapi gak perlu diet ketat. Mungkinkah? Mungkin saja. Anda hanya melakukan beberapa langkah seperti berikut ini dengan makan makanan sehat, seperti berikut ini. 

Tambah asupan protein

Makan lebih banyak protein membuat perut Anda menghasilkan sedikit ghrelin, yang merangsang nafsu makan, demikian menurut penelitian dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism. Penelitian ini juga menunjukkan, seseorang merasa kenyang lebih cepat dan tidak lapar, sehingga mudah untuk menurunkan berat badan saat asupan protein mereka lebih dari 30 persen. Tambahkan saja porsi ikan laut, telur, daging sapi, kedelai, atau yoghurt untuk meningkatkan asupan protein. 

Kurangi karbohidrat sederhana

Semua bentuk karbohidrat akan diproses menjadi glukosa, bentuk yang paling sederhana dari gula. Karbohidrat yang mengandung serat, nutrisi, dan lain-lain akna diproses secara perlahan di dalam perut. Tapi ini berbeda dari karbohidrat sederhana. Karbohidrat olahan yang tidak mengandung serat dan nutrisi akan cepat diproses oleh tubuh yang membuat Anda cepat lapar. Beberapa jenis karbohidrat sederhana seperti jus, kue, roti, pizza, permen, minuman ringan, minuman energi, dll. Lebih baik bila lebih mengutamakan asupan karbohidrat kompleks, seperti umbi-umbian, kacang-kacangan, beras merah, dll. 

Lebih banyak sayuran hijau

Mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau dan segar, seperti kangkung, bayam, kubis, dll. Campurkan sayuran ke dalam salad, tetapi jangan memakai salad yang berlemak. Campurkan saja dengan minyak zaitun, cuka, atau jeruk lemon. 

Minum air

Air dapat menghilangkan semua racun dari tubuh. Dengan banyak mengonsumsi air, Anda dapat mencegah dehidrasi dan penyakit. Penyakit dapat membuat Anda makan lebih banyak kalori sehingga dapat membuat berat badan Anda pun naik. Air juga dapat membuat kenyang dan tidak mudah merasa lapar dengan cepat. 

Mengontrol emosi

Perasaan dan emosi juga terkait dengan makanan dan kebiasaan makan. Ketika suasana hati Anda sedang down, semua rencana makan sehat bisa berantakan. Jadi, pastikan Anda membuat rencana dan benar-benar memperhatikan apa, kapan, dan mengapa Anda harus makan. Jangan biarkan emosi atau suasana hati merusak diet sehat Anda dan merusak rencana Anda menurunkan berat badan. 

Tidak perlu melakukan diet yang rumit dan sulit, cukup lakukan langkah-langkah di atas dalam menurunkan berat badan. Lalu, sempurnakan makan sehat Anda dengan berolahraga secara teratur. Tak hanya langsing, badan Anda pun akan tetap sehat. (intisari)


 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.