Makanan Alami Berwarna Oranye Turunkan Risiko Kanker

Studi terkini mengungkap, perempuan yang memiliki level karotenoid tinggi di dalam darahnya berisiko rendah mengalami kanker payudara. 

Karotenoid adalah pigmen organik yang ditemukan di dalam tumbuhan, tepatnya di bagian kloroplas dan kromoplas, serta pada beberapa organisme yang berfotosintesa, seperti ganggang, beberapa bakteri, juga sebagian jamur. 

Diberitakan dalam situs World's Healthiest Foods, makanan yang tinggi karotenoid adalah sumber vitamin A. Vitamin jenis ini mampu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang merusak. Vitamin ini juga kaya akan antioksidan, meningkatkan fungsi imun tubuh, juga membantu menyehatkan sistem reproduksi. 

Kesimpulan ini didapat para ilmuwan dari A Heather Eliassen of the Channing Division of Network Medicine, Department of Medicine di Brigham & Women's dan Harvard Medical School setelah meneliti sekitar 3 ribu subyek dalam 8 studi terpisah. Studi ini mendapati, orang dengan kadar pigmen karotenoid memiliki risiko rendah mengalami kanker payudara. 

Temuan studi ini kuat pada kanker yang merespon pada estrogen maupun yang tidak. 

Disimpulkan para peneliti, selain menyehatkan, buah-buahan dan sayuran yang kaya karotenoid (wortel, tomat, squash, dan sebagainya) selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara. 

Selain buah dan sayuran, bahan makanan lain, seperti salmon, susu, dan kuning telur juga kaya akan karotenoid. (beritasatu)



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.