Girls, Kesalahan ini Bikin Wajah Berjerawat

WAJAH menjadi perhatian penting untuk menunjang penampilan wanita. Karenanya, meminimalisasi kesalahan terkait perawatan wajah menjadi kuncinya. 

Masalah kulit wajah yang timbul seperti jerawat, komedo, dan kulit kering membuat wanita tak percaya diri. Namun tahukah Anda, sebenarnya masalah tersebut berasal dari kesalahan Anda dalam merawat wajah. Berikut ini beberapa kesalahan kecil yang biasa dilakukan para wanita dimana menimbulkan kerusakan di wajah, seperti dilansir Times of India

Tak rutin membersihkan kuas make up 

Jika Anda tidak rajin membersihkan make up serta kuas-kuas lain yang dipakai, maka jangan heran jika tiba-tiba muncul jerawat di wajah. Hal tersebut dikarenakan adanya infeksi bakteri yang diakibatkan dari kuas kotor. Karenanya, penting untuk selalu mencuci kuas dengan sampo seminggu sekali dan biarkan kering semalaman. Dengan kuas yang bersih, hal ini akan memberikan wajah sehat dan bebas jerawat. 

Kurang tidur 

Menurut dermatologists, kurang tidur dapat menyebabkan stres. Pada akhirnya, hal tersebut akan menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat dan bahkan psoriasis. Tidur delapan jam sehari menjadi kunci pokok untuk melindungi tubuh terhadap kerusakan sel yang disebabkan padatnya aktivitas siang hari. Dengan tidur cukup di malam hari, maka kulit akan melakukan regenerasi secara otomatis. 

Memencet jerawat 

Hal ini sering kali dilakukan wanita saat ada jerawat kecil tumbuh di wajah. Padahal, memencet jerawat justru bisa mendorong jerawat ke bagian kulit lebih dalam. Bakteri yang masuk ke dalam pori-pori akan menyebabkan infeksi dan hal buruknya ialah terganggunya jaringan parut. Untuk itu, jagalah kulit agar tetap bersih dengan rutin mencuci wajah minimal dua kali sehari. (okezone)




 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.