5 Tindakan Untuk Mencegah Kanker

Selama beberapa dekade terakhir, penyakit kanker menjadi sebuah momok menakutkan. Namun dengan kemajuan bidang kesehatan, pengobatan kanker terus berkembang. Walau demikian kewaspadaan untuk mencegah penyakit ini tetap perlu di tingkatkan untuk menaikkan harapan hidup manusia. 

Contohnya adalah kanker payudara, hasil penelitian menunjukkan bahwa 90-95 persen kasus bukanlah karena genetik turunan. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun memang ada gen khusus yang menyebabkan kanker dan dapat diturunkan, namun ada banyak faktor luar lain yang memicu kanker seperti usia, diat, lingkungan, gaya hidup, dan banyak hal lainnya. Selain faktor usia, hal-hal lain dapat dikendalikan untuk meminimalkan kemungkinan pemicu kanker. 

Berikut adalah lima hal yang bisa kita lakukan : 

Hindari radiasi 

Dengan perkembangan tehnologi, radiasi ada dimana-mana. Mulai dari ponsel, microwave, bahkan alat kesehatan seperti CT scan. Paparan radiasi yang terus menerus dapat merusak DNA, hal tersebut menimbulkan peradangan dan mengganggu fungsi biologis. Jadi sebaiknya minimalisir terpapar radiasi. Contohnya CT scan menghasilkan radiasi 500 kali lebih tinggi dari X-ray standar, jadi pastikan bahwa Anda mutlak perlu sebelum melakukan CT scan. 

Hindari kontaminasi racun 

Secara teratur kita mengkonsumsi berbagai racun kimiawi, baik melalui udara, sinar bahkan makanan yang kita konsumsi. Senyawa seperti pestisida, logam berat, senyawa tiruan, zat pewarna, dan masih banyak hal lain yang cukup sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Efek bagi kesehatan pun tidak main-main, dalam jangka panjang dampaknya sama seperti radiasi, bahkan bisa merusak organ tubuh. Jadi jika hari-hari ini sayuran organik begitu digemari, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar dampak buruk dari berbagai racun pestisida. Terlebih penting lagi, waspadai apa yang masuk ke tubuh Anda, baik makanan dan minuman. 

Hindari kebiasaan buruk 

Sekalipun seseorang menjaga apa yang ia konsumsi, dan berolahraga teratur, namun jika ia memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras atau bahkan tidur yang tidak cukup dan tidak teratur, maka ia beresiko terkena kanker. Oleh karenanya jagalah hidup Anda dengan menghindari gaya hidup yang buruk itu. 

Hati-hati memilih diet 

Kita telah lama tahu bahwa daging merah dan gorengan dapat meningkatkan resiko kanker. Juga, gula dapat memperparah peradangan dan mempercepat perkembangan tumor. Disisi lain, makanan nutrisi tinggi dalam buah-buahan dan sayuran terbukti menyediakan antioksidan alami yang terbukti membantu mencegah kanker. Sayuran seperti brokoli, kale, dan kembang kol memberi manfaat khusus dalam melawan kanker dan membantu keseimbangan hormone. Sebuah diet rendah gula dikombinasi dengan aktifitas fisik dapat membantu Anda menghindari resiko kanker. Selain itu, hindari dehidrasi dan konsisten banyak minum air murni dan disaring. 

Menghindari stres 

Jangan lupa bahwa stres memainkan peran penting sebagai pemicu kanker. Sejumlah penelitian menyatakan bahwa kanker berhubungan kuat dengan stres kronis, pesimisme dan kecemasan. Jadi gunakan waktu Anda dengan baik dan kelola stres dengan baik, terlebih penting jangan biarkan kemarahan, kepahitan mengganggu hidup Anda. Ingatlah bahwa kanker membenci orang positif, untuk itu jadilah yang penuh iman dan bersemangat. Sukacita akan membuat Anda bukan hanya menikmati hidup, namun hidup dalam kesehatan dan kepuasan. 

Jadi untuk melawan kanker, kita tidak bisa hanya fokus pada satu hal saja, namun harus menyeluruh, mulai dari menjaga kesehatan fisik, mental, emosional dan juga psiko-spiritual. Ayo lawan kanker dan hiduplah dalam kepenuhan berkat Tuhan. (jawaban)



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.