7 Fakta tentang Kanker Rahim

Kanker rahim merupakan salah satu penyakit ganas. Jika tidak tertangani dengan baik, harapan penderita untuk sembuh menjadi kecil sekali. 

Sebagai langkah antisipatif, kita perlu mengenali karakteristik penyakit ini terlebih dahulu. Di antaranya dengan mengetahui beberapa fakta yang relevan di bawah ini: 

1. Berdasarkan Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT) Departemen Kesehatan RI, di Indonesia diperkirakan setiapa tahunnya terdapat 100 penderita yang baru dari 100.000 penduduk. 

2. Kanker rahim menempati urutan ketiga pembunuh wanita di Indonesia setalah kanker payudara dan mulut rahim. Kanker rahim meningkat kejadiannya selama sepuluh tahun terakhir. 

3. Gejala awal kanker rahim berupa pendarahan yang tidak normal di luar masa menstruasi atau menopause. Timbul rasa sakit di area pelvic atau bagian perut bawah. 

4. Umumnya kanker rahim dialami oleh wanita paruh baya berusia di atas 50 tahun. 

5. Berdasarkan data pasien, pemberian pengobatan dengan estrogen setelah operasi tidak mempengaruhi risiko kembalinya kanker. 

6. Wanita yang berisiko terkena kanker rahim antara lain wanita dengan berat badan lebih, wanita yang mendapat menstruasi lebih cepat dari wanita lainnya, dan wanita yang terlambat menopause

7.  Bagi penderita kanker, pemeriksaan lanjutan dan teratur sangat dibutuhkan untuk mendeteksi sedini mungkin kanker yang kembali, sehingga dapat ditangani. 

Sumber : intisari


Artikel Terkait : 

Tiens Airiz Sanitary Napkin (Pembalut Kesehatan Airiz) 

Tiens Chitin Chitosan ~ Si Penghancur Lemak dan Racun dalam Tubuh

YLKI Temukan Bahan Pemicu Kanker di Beberapa Merk Pembalut dan Pantyliner 

Pilih Pembalut Wanita yang Bersahabat
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.