4 Makanan Obat Insomnia Ampuh Alami

4 makanan obat insomnia ampuh alami
Kualitas tidur kita seringkali tak hanya berkaitan dengan keadaan tubuh, melainkan juga makanan yang dikonsumsi. Karena itu, salah mengonsumsi makanan juga bisa membuat Anda mengalami insomnia atau tidur yang terganggu. 

Karenanya, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi sebelum tidur sangat penting. Beberapa makanan berikut ini bisa membantu Anda untuk menenangkan otot, menghilangkan stres, dan membuat Anda cepat tertidur. 

Makanan ini juga bisa memicu munculnya hormon serotonin dan melatonin untuk membuat tidur lebih nyenyak. Makanan apa saja yang bisa membantu Anda tidur nyenyak? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Daily Health Post. 

Cherry 


Buah cherry adalah salah satu makanan alami yang memicu munculnya melatonin, zat kimia yang bisa membantu Anda tidur nyenyak. Penelitian melakukan uji coba dengan membuat partisipan mengonsumsi tart cherry sebelum tidur. 

Almond 


Kacang almond yang mengandung tryptophan dan magnesium akan membantu Anda tidur lebih cepat. Protein di dalamnya juga membuat tingkat gula dalam darah menjadi stabil. Mengonsumsi kacang almond sebelum tidur akan membuat badan menjadi lebih tenang dan tidur lebih nyenyak.

Madu 


Tambahkan madu pada teh hangat Anda sebelum tidur. Madu akan memberikan rasa tenang dan membantu Anda rileks sebelum tidur. Selain itu, gula alami dalam madu akan menjaga tingkat gula dalam darah dan membuat tryptophan masuk ke otak jadi lebih mudah.

Pisang 


Pisang hampir memiliki efek yang sama dengan obat tidur. Potassium dan magnesium yang ada di dalamnya membuat otot menjadi lebih rileks. Selain itu, pisang juga mengandung asam amino L-tryptophan yang memicu produksi serotonin dan melatonin. Kedua zat kimia dalam otak ini akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur. Jika sering mengalami insomnia dan susah tidur, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi makanan di atas. Makanan itu akan membuat Anda lebih cepat tertidur. (merdeka)


BACA JUGA : 




 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.