Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe adalah masalah yang menjengkelkan. Selain membuat gatal, serbuk putih ketombe yang tampak di rambut membuat rasa percaya diri hilang, seolah-olah Anda adalah wanita yang malas membersihkan rambut. 

Padahal ketombe sering timbul bukan karena malas keramas atau membersihkan rambut, ketombe sering muncul karena jamur dan kondisi kulit kepala kering. Kadang serpihan ketombe itu jatuh di bahu dan membuat makin tidak percaya diri. 

Ada banyak shampo anti ketombe yang bisa Anda pakai. Namun menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan beberapa cara alami

Jeruk Nipis dan Santan 


Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. 

Caranya, ambil jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa. 

Minyak Zaitun 


Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. 

Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut. 

Daging Lidah Buaya 


Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. 

Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa. Cara alami di atas bisa Anda coba seminggu sekali. 

Selamat mencoba! (vemale)
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.