Tulang Sehat Cegah Kegemukan

Apakah tulang bisa membuat gemuk? Jawabannya adalah bisa. Kondisi kesehatan tulang dapat memicu kegemukan, namun dengan pola makan tertentu risiko itu bisa dicegah tanpa harus mengorbankan kesehatan tulang. Hal itu disampaikan oleh Dr Oz, seorang praktisi kesehatan yang sering tampil membawakan acara televisi di Amerika Serikat. 

Dr. Oz atau Dr. Mehmet Cengiz Oz pertama kali muncul di acara Oprah Winfrey Show pada tahun 2004, dan kemudian Larry King Live serta program TV lainnya. Pada tahun 2009, Dr. Oz akhirnya memiliki sebuah program televisi sendiri yang membawakan tips-tips kesehatan dan kecantikan berjudul The Dr. Oz Show

Dalam episode terbarunya, Dr Oz berbicara tentang bagaimana tulang dapat membuat gemuk dengan menunjukkan bagian dalam tulang paha manusia. Ia juga menjelaskan bahwa ada bagian tulang yang tidak berongga dalam tubuh. Bagian tak berongga itu dipenuhi dengan sumsum tulang merah di mana sel-sel darah merah diproduksi. Bersamaan dengan sumsum tulang, ada endapan lemak di bagian dalam tulang. 

"Lemak di tulang mengeluarkan bahan kimia penting yang disebut 'leptin'. Ada hubungan antara lemak dalam tulang dan rasa lapar yang dimiliki ketika tubuh tidak benar-benar lapar. Leptin dibuat oleh sel-sel lemak dan dikeluarkan untuk memberitahu otak bahwa tubuh tidak perlu makan makanan lagi sebab lemak di dalam tubuh sudah cukup banyak," kata Dr. Oz. 

Leptin bekerja seperti sistem sinyal lalu lintas. Ketika berada dalam berat badan yang sehat, sistem leptin memberi sinyal lampu hijau kepada tubuh bahwa waktunya untuk makan. Jika orang dengan berat badan yang sehat baru saja makan, sistem leptin kemudian memberi sinyal lampu merah untuk memberitahu otak bahwa tubuh telah makan dan tidak membutuhkan makanan lagi. 

Ketika mulai mengalami kelebihan berat badan, tubuh mulai menyimpan lemak tidak hanya di perut, tetapi dalam tulang juga. Timbunan lemak di tulang inilah yang mengacaukan sistem. Kelebihan lemak di tulang mengirimkan pesan membingungkan ke otak yang memblokir sinyal leptin sehingga sulit memutuskan apakah benar-benar lapar atau tidak, seperti lampu kuning yang menyala terus menerus. 

"Hal ini menyebabkan orang-orang bertambah berat badannya sebab tidak dapat mendengar sinyal tubuh," kata Dr. Oz seperti dilansir Emaxhealth.com

Namun, Dr. Oz juga menjelaskan bahwa proses ini dapat dibalik dengan hanya mengurangi beberapa kilogram berat badan yang akan menyebabkan otak merespon sinyal leptin dengan tepat. 

"Kurangi berat badan sehingga tubuh dapat mulai mendengar sinyalnya dan akan mulai mengambil langkah ke arah yang inginkan dengan sendirinya," kata Dr. Oz. 

Untuk membantu orang menurunkan berat badan dengan lemak tulangnya, Dr. Oz menawarkan apa yang dia sebut "cemilan untuk tulang kurus yang sehat". Ramuan ini terdiri dari campuran buah ara kering, biji labu dan kacang mete. 

"Sekelompok makanan kecil ini memberikan kalsium, magnesium, sedikit vitamin K 2 seperti yang ditemukan dalam produk fermentasi. Bahan-bahan ini juga akan membantu tulang karena kebutuhan vitamin K 2 dalam berinteraksi dengan zat-zat tersebut, "saran Dr. Oz. (detik) 


obat tulang sehat tiens, SMS 085793919595, tulang sehat nhcp kalsium terbaik di dunia, obat kegemukan tiens
Tiens Nutrient High Calcium Powder (NHCP) ~ Kalsium organik TERBAIK DI DUNIA, dari sumsum sapi segar, menyehatkan dan memadatkan tulang

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.