Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Banyak orang yang ingin menambah berat badan namun berbagai upaya belum juga menuai hasil. Bagi yang sering gagal bisa mencoba cara menambah berat badan dengan cepat dan sehat yang akan kita bahas lebih detail. Namun sebelum itu, sebaiknya bulatkan tekad dan semangat untuk mencapainya.

Memiliki tubuh yang padat dan berisi adalah dambaan bagi mereka yang merasa kurang berisi "kurus". Sementara itu menurut laman Livestrong, kurus dapat memengaruhi kekuatan tulang tubuh, kesuburan, dan sistem kekebalan tubuh. Dalam keadaan tubuh yang kurus seseorang biasanya cepat merasa kelelahan, sulit berkonsentrasi, dan bermasalah dengan gizi. Simak tips berikut bagi anda yang ingin segera menambah berat badan:


1. Buat Jurnal untuk Mencapai Target

Tulis jurnal jenis makanan yang akan anda makan dan tentukan waktu anda makan setiap hari selama beberapa minggu ke depan. Makanan yang masuk daftar merupakan daftar makanan yang mengandung banyak kalori yang tentunya menyehatkan. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi asupan kalori yang dibutuhkan tubuh, sehingga tau saat untuk menambah kalori, dan kapan target itu tercapai.


2. Tambahkan Kalori

Kalori pada makanan merupakan bagian penting untuk menambah berat badan. Memilih makanan yang berkalori tinggi tentu saja menjadi pilihan dan prioritas. Namun jangan lupa makanan ringan yang berkalori tinggi juga sangat membantu misalnya: Roti gandum, puding cangkir, es krim, popcorn mentega, dan roti bagel. Makanan rigan tersebut bisa dijadikan selingan untuk membantu meningkatkan kalori.

3. Utamakan Kualitas bukan Kuantitas

Banyak orang yang ingin gemuk memakan pantangan makanan orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, misalnya keripik, soda, milkshake, cake, dll. Makanan tersebut bukanlah pilihan yang tepat untuk sering dikonsumsi. Lebih baik pilih makanan yang kaya nutrisi, seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran, serta protein tanpa lemak. Makanan berkulitas lebih meski sedikit dampaknya lebih besar daripada hanya mengandalkan kuantitas saja.


4. Hindari Minum Sebelum Makan

Minum sebelum makan akan menyebabkan perut menjadi kenyang, akhirnya porsi makan pun jadi berkurang. Maka dari itu hindari minuman baik itu air putih atau minuman lainnya sebelum makan makanan.

5. Siapkan Cemilan Padat

Ngemil juga bisa membantu kita agar cepat gemuk dan badan menjadi berisi. Pilihlah camilan yang padat kalori untuk dikonsumsi di sela waktu luang, seperti jus alpukat, kacang-kacangan, buah, atau minuman berkalori.


6. Makan Sebelum Tidur

Makan sebelum tidur akan memberi tubuh nutrisi yang diperlukan, karena makanan juga akan digunakan untuk proses regenerasi dan penyembuhan saat kita tidur. Namun jenis makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Pilih yang baik untuk kesehatan dan pilih sayuran atau roti isi dengan daging tanpa lemak.

7. Olahraga Secara Teratur

Banyak yang berpikir bahwa olahraga berhubungan degan kehilangan berat badan. Namun perlu diperhatikan bahwa aktifitas olahraga akan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi berisi dan padat. Olahraga secara teratur juga akan berdampak pada meningkatnya nafsu makan. 

Olah raga apa yang sebaiknya dilakukan? Latihan angkat berat selama 30 menit lima hari setiap pekan sangat dianjurkan. Tetapi ada baiknya aktivitas kardiovaskular sebaiknya dihindari. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kehilangan terlalu banyak kalori.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, untuk menambah berat badan dengan cepat bukan lagi hal yang mustahil. Namun jika masih ragu, sebaiknya hitung dulu dengan rumus berat badan ideal Anda. Selanjutnya jalankan program yang tepat. 

Good luck, sahabat! (sahabatsehat)





 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.