7 Nutrisi yang Membuat Otot Sehat

Mengurangi asupan kalori bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Karena otot-otot yang sehat dan kuat juga diperlukan tubuh. Untuk itu, Anda harus makan makanan bergizi untuk kesehatan otot Anda, seperti berikut ini.

1. Vitamin C

Makanan yang mengandung vitamin C baik untuk sirkulasi darah. Sehingga otot menerima cukup oksigen dan mampu mengembangkan kuat. Vitamin C juga merupakan pembuat kolagen, materi yang membentuk tulang dan fungsi otot. 

2. Minyak ikan

Aktivitas fisik akan membuat tubuh, terutama otot-otot merasa lelah. Agar cepat pulih, minyak ikan dianjukan untuk dikonsumsi. Minyak ikan memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mengurangi peradangan. Selain itu, minyak ikan kaya asam lemak omega-3 yang juga meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat mencegah diabetes. 

3. Kalsium

Kalsium tidak hanya baik untuk tulang, tetapi juga untuk otot. Beberapa makanan yang mengandung kalsium bukan hanya produk susu saja, tetapi juga sayuran hijau dan suplemen. Jika Anda lebih suka mengonsumsi suplemen untuk asupan kalsium, pilihlah yang mengandung vitamin D juga. 

4. Magnesium

Banyak wanita tidak menyadari mereka kekurangan magnesium. Meskipun kekurangan mineral ini sebenarnya cukup buruk bagi kesehatan fisik, salah satunya otot-otot. Kurang magnesium menyebabkan nyeri otot dan sakit perut ketika wanita mengalami siklus menstruasi. 

5. Vitamin B

Berbagai vitamin B, yaitu B1, B2, B6, B7, dan B12, sangat penting untuk kesehatan otot. Terutama jika Anda ingin membangun otot yang kuat dan sehat pada saat yang sama. Seluruh vitamin B berperan dalam proses metabolisme pembakaran makanan menjadi energi untuk mengontrol kadar lemak dalam tubuh. 

6. Vitamin D

Matahari merupakan sumber vitamin D yang paling murah dan mudah diperoleh. Fungsinya tidak kecil, seperti meningkatkan mood, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat otot-otot sehat. Vitamin D diperlukan untuk kontraksi, mempertahankan fungsi, dan perubahan otot yang sehat. 

7. Vitamin E

Vitamin E juga berperan dalam menjaga otot sehat. Salah satu makanan yang kaya vitamin E adalah almon. Almon mengandung protein, lemak sehat, serat, dan tentu saja sehat. Khasiat vitamin E untuk otot adalah mengembalikan stamina dengan cepat setelah aktivitas fisik. (intisari)












No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.