5 Cara Sehat untuk Tetap Berenergi

Apakah Anda salah satu dari 31 orang dewasa yang mengalami kelelahan berkelanjutan? Lelah dengan ketergantungan pada kopi dan minuman berenergi untuk tetap tersadar dan berenergi? Sebenarnya untuk tetap bersemangat dan berenergi bisa dilakukan dengan cara yang lebih sehat. 

Kuncinya terletak pada kata SHINE yang dalam bahasa Indonesia berarti bersinar. Namun untuk bersinar tersebut, kita bisa mengambil unsur kata dalam SHINE, yaitu Sleep (Tidur), Hormones (Hormon), Immunity (Kekebalan), Nutrition (Nutrisi), dan Exercise (Olahraga). 

Sleep (Tidur) 

Anda perlu cukup tidur, terutama sekitar delapan hingga sembilan jam di malam hari. Tidur mengisi kembali energi dan menyembuhkan otot-otot tubuh. Tidur yang tidak cukup akan membuat Anda kelelahan dan sakit dan bisa menyebabkan disfungsi sistem kekebalan tubuh. 

Hormones (Hormon) 

Semakin banyak orang dengan kondisi kurang hormon terutama hormon tiroid dan fungsi adrenal (pengendali stres). Merasa lelah dan pegal-pegal, mengalami penambahan berat badan yang tak biasa, dan menjadi kurang tahan menghadapi temperatur yang dingin, menunjukkan rendahnya tiroid. Situasi tidak tahan ketika lapar menyerang, menunjukkan Anda perlu dukungan adrenal. Kelenjar adrenal yang lelah bisa diperbaiki dengan suplemen nutrisi. Cobalah campuran adrenal glandular, vitamin C, pantothenic acid, dan licorice. Unsur-unsur ini akan memperlancar energi Anda dan memperhalus suasana hati Anda. Ditambah lagi, Anda sebaiknya mengurangi konsumsi gula namun jangan pantang garam. 

Immunity (Kekebalan) 

Ketika sistem kekebalan tubuh Anda terganggu, Anda menjadi mudah terinfeksi. Infeksi yang tak sembuh di dalam tubuh bisa menguras energi Anda. Infeksi karena virus seperti herpes, cytomegalovirus atau Epstein-Barr bisa membuat kelelahan ekstrem dengan tiadanya rasa sakit atau demam. Infeksi jamur juga demikian. Ketika gejala infeksi muncul, Anda perlu segera mencari pengobatan. 

Nutrition (Nutrisi) 

Mengonsumsi suplemen nutrisi yang optimal sangat pentng bagi energi. Kekurangan energi sering terjadi dan banyak orang kurang mendapatkan puluhan nutrisi penting dalam makanan harian Anda. 

Exercise (Berolahraga) 

Diutamakan dilakukan di bawah sinar matahari. Saran pakar kesehatan saat ini adalah menghindari sinar matahari bisa mengakibatkan kurang vitamin D. (beritasatu)










 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.