Mengatasi Kelelahan Tak Berujung

Anda selalu merasa lelah, lemas, dan selalu ingin tidur? Mungkin Anda memiliki rutinitas yang memicu stres. Olahraga secara teratur bisa menjadi obat penawarnya. 

Sebuah penelitian menunjukkan, olahraga teratur membantu menangkal kemalasan dan depresi. Ahli kebugaran, Deanne Pandey, menekankan jika tubuh Anda bergerak bisa membuat tubuh lebih aktif dan meningkatkan gairah kerja. 

Seseorang setidaknya harus melakukan beberapa latihan fisik selama sekitar 45 menit sehari. Bagi wanita yang bekerja, maka akan sangat sulit jika mereka harus pergi ke pusat kebugaran. Akan tetapi mereka dapat melakukan hal-hal sederhana seperti naik tangga atau jalan-jalan di sore hari, jelasnya, seperti dilansir Times of India

Olahraga itu penting. Bukan hanya karena kesibukan yang memicu stres, tetapi juga pola makan yang tidak sehat seperti mengonsumsi makanan junk food yang meningkatkan timbunan lemak dalam tubuh. Juga makanan instan yang cenderung mengandung bahan pengawet berbahaya yang menyebabkan penyakit. 

Sementara, makanan yang digoreng, kafein, dan herbal harus dihindari karena akan menguras energi tubuh. “Dua liter air per hari juga diperlukan bagi tubuh manusia untuk menangkal perasaan kelelahan,” kata Anggarwal. Ia menambahkan, semua orang sibuk sepanjang hari dan mengeluh mereka tidak punya waktu untuk diri mereka sendiri. Tapi sebenarnya mengambil waktu lima menit dari jadwal sibuk Anda tidaklah begitu sulit. 

Selain olahraga, relaksasi juga dianjurkan. “Salah satu penyebab terbesar stres adalah kegiatan itu sendiri. Maka, luangkan waktu untuk bersantai. Bagi wanita yang berkeluarga, bersantai bersama suami dan anak-anak bisa menyenangkan dan menenangkan.” 

Psikolog Chandni Mehta mengatakan bahwa wanita modern harus membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan kantor. Mereka perlu mengejar hobi atau melakukan sesuatu yang benar-benar dapat dinikmati. Kebugaran dan kesegaran tubuh kunci untuk mampu mengontrol emosi dan jangan lupakan untuk berolahraga. (intisari)


SUPLEMEN PENDUKUNG :











 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.