Kapan Kita Membutuhkan Nutrisi Protein

kapan, kita, butuh, supply, nutrisi, protein, tinggi
Asupan protein dua kali lipat dari jumlah yang disarankan dapat membantu mempertahankan otot saat diet, demikian menurut US Army Research Institute of Environmental Medicine. 

Untuk periode 31 hari, para ilmuwan terus mengamati para relawan dalam defisit energi, sehingga mereka membakar lebih banyak kalori daripada yang mereka konsumsi. 

Satu kelompok mengonsumsi protein sesuai jumlah harian yang disarankan yaitu 56 gram untuk pria dan 46 gram untuk wanita, sementara kelompok kedua mengonsumsi dua kali lebih banyak, dan kelompok ketiga mengonsumsi tiga kali lipat asupan protein. 

Para peneliti menemukan, kelompok kedua dan ketiga kehilangan lebih banyak lemak dan disimpan dalam otot, daripada mereka yang makan dalam jumlah yang disarankan. Tidak ada perbedaan antara dua kali lipat dan tiga kali lipat asupan protein. 

“Secara umum, bagi kebanyakan orang, dua kali lipat jumlah asupan yang disarankan adalah dasar yang baik untuk memiliki berat badan ideal atau tujuan mempertahankan kekuatan otot,” jelas Alan Aragon, MS., konsultan ahli gizi Men’s Health. “Tapi, tidak dapat definitif. Ada bukti yang menunjukkan bahwa subjek yang ramping pun mungkin perlu lebih banyak protein.” 

Aragon juga menambahkan, para responden juga bersepeda intensitas rendah sebagai bentuk olahraga mereka. Menambahkan latihan dapat meningkatkan kebutuhan tubuh akan protein bahkan melampaui dua kali lipat asupan harian. 

Ini berarti, jika kita mencoba menurunkan berat badan atau mendapatkan otot, jumlah asupan harian protein yang direkomendasikan tidak cukup untuk menjaga tubuh dari pembakaran otot sendiri sebagai energi. 

Melengkapi jumlah tersebut dengan menggandakan asupan demi membantu mempertahankan tubuh ramping, sehingga tubuh membakar lemak sebagai gantinya. (intisari)


BACA JUGA : 

Manfaat dan Fungsi Protein bagi Tubuh 

Konsumsi Protein Tinggi Menguatkan Daya Ingat 

Sumber Protein Terbaik bagi Vegetarian 

Kurang Protein Berisiko Tulang Rapuh
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.